Berita Smartphone

OPPO Reno6 dengan Spesifikasi Spesial Bakal Segera Hadir di Indonesia

ilustrasi-OPPO-Reno5

Gadgetren – Setelah resmi melenggang di Tiongkok pada tanggal 27 Mei 2021 kemarin, OPPO Reno6 dikabarkan akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini berdasarkan pantauan tim Gadgetren melalui situs sertifikasi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang memperlihatkan bahwa perangkat tersebut telah lolos uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagai syarat utama agar terdaftar pada jaringan 4G LTE maupun 5G jika perangkat mendukung.

Adapun OPPO Reno6 tercatat dalam daftar TKDN Kemenperin dengan nomor sertifikat 822/SJ-IND.8/TKDN/4/2021 yang dipublikasikan pada tanggal 14 April 2021. Dengan mendapat restu dari Kemenperin, perangkat suksesor lini seri Reno5 ini pastinya menawarkan berbagai peningkatan baik dari sisi perangkat keras maupun beberapa fitur terbarunya dari ColorOS 11.

OPPO Reno5 didaftarkan sebagai nomor merek dan tipe OPPO CPH2235 dengan telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,15%. Dengan nilai sudah di atas 30%, perangkat ini telah melampaui persyaratan sebagai produk yang layak dipasarkan di Indonesia.

OPPO-Reno6-SDPPI.

Di samping itu, OPPO Reno6 juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebagai perangkat yang resmi akan dijual di Indonesia dengan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021.

Sejalan dengan hal ini, pihak OPPO melalui Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya bakal segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia.

“Saat ini, yang dapat kami pastikan, perangkat lini seri Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia. Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” ujarnya.

Aryo menyebutkan bahwa pada bulan Juni 2021, pihaknya akan berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia mulai dari produksi, distribusi, dan juga memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen.

Berbeda dengan produsen lainnya yang meluncurkan produk dengan spesifikasi sama, OPPO kerap memproduksi handphone dengan fitur berbeda. Hal ini dikarenakan sebagai penyesuaian dengan kondisi dan permintaan pasar di Tanah Air.

Selain itu, OPPO juga rajin mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan. Dengan begitu, produk suksesor yang nantinya dipasarkan diharapkannya sesuai dengan target pasar yang dituju OPPO di Indonesia.

Tinggalkan Komentar