ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Segera Rilis, Inilah Spesifikasi OPPO Reno6 Versi Indonesia

OPPO Reno6 Quad Cam

Gadgetren – Hari ini OPPO menyelenggarakan acara yang bertajuk OPPO Reno6 Pre-Launch Event secara online yang dihadiri oleh para awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan desain dan spesifikasi hardware dari Reno6 yang akan hadir di Indonesia.

Dapur pacu OPPO Reno6 dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core 2,3 GHz. Menariknya, handphone ini mampu mempunyai RAM dengan total hingga 13 GB berkat kombinasi RAM bawaan 8 GB dan RAM Virtual hingga 5 GB.

Berkat hadirnya fitur RAM Expansion, Reno6 dapat memanfaatkan kapasitas kosong dari penyimpanan internal sebagai RAM Virtual. Pengguna pun dapat mengatur besarnya kapasitas yang dibutuhkan untuk menjadi RAM Virtual mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB.

OPPO Reno6 Aurora Back

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar 128 GB sehingga mampu menampung banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus. Namun OPPO pun tak lupa tetap menghadirkan slot microSD jika pengguna ingin mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

Baterai 4.310mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan Reno6. Terdapat juga fitur 50W Flash Charge yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 45 menit.

Dari sektor fotografi, Reno6 hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan Mono 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 44 MP.

OPPO Reno6 Backz Feature

Untuk kamera depan dan belakangnya sama-sama dibekali dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video yang memungkinkan pengguna menghasilkan video dengan efek bokeh sinematik secara instan tanpa memerlukan kamera profesional.

Produk ini pun menggunakan layar penuh 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi AMOLED. Dukungan refresh rate 90Hz membuat layar mampu menampilkan animasi pada game maupun gerakan transisi antar aplikasi secara lebih halus.

Selain itu, OPPO Reno6 menggunakan teknik pewarnaan Reno Glow untuk memberikan efek kilauan halus pada bodi belakangnya. Teknik Reno Glow pun diterapkan pada dua varian warnanya, yakni Stellar Black dan Aurora.

OPPO Reno6 Display Punch Hole

Stellar Black menampilkan warna hitam klasik dengan efek visual yang dinamis, berkilau, transparan, dan warna yang berubah tergantung pencahayaan serta dari sudut mana dilihat.

Sementara pada Aurora, OPPO mengombinasikan Reno Glow dan Diamond Spectrum yang membuat bodi belakangnya memiliki satu juta kombinasi warna gradasi menarik layaknya Cahaya Aurora Borealis pada Kutub Utara ketika dilihat dari berbagai sudut pandang.

Meskipun spesifikasinya sudah diperlihatkan dengan rinci, namun harga dari Reno6 baru akan diumumkan pada peluncuran resminya yang jatuh tanggal 15 Juli 2021 di Indonesia melalui akun resmi media sosial dan YouTube OPPO Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar