Berita Perangkat Pintar

Sasar Hingga Astrofotografi, Sony Indonesia Rilis Lensa G Master FE 14mm F1.8

Lensa-Sony-FE-14mm-F1.8-GM

Gadgetren – Sony Indonesia secara resmi telah memperkenalkan lensa terbaru bernama G Master FE 14mm F1.8 (model SEL14F18GM) yang semakin melengkapi deretan lensa E-mount Sony.

Dalam acara peluncurannya, Christian Rudolf selaku Product Marketing Indonesia mengatakan bahwa lensa G Master FE 14mm F1.8 hadir dengan autofokus terbaik dalam bodi berbobota ringan dan ringkas.

“Lensa ini menjawab kebutuhan konsumen Sony untuk pengambilan gambar landscape, arsitektur, astrofotografi, interior, perekaman wide-shot, dan self-vlogging,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Dalam kesempatan yang sama, Koji Sekiguchi selaku Marketing Director PT Sony Indonesia menerangkan bahwa lensa G Master Sony FE 14mm F1.8 memiliki target pasar untuk para fotografer dan videografer. 

“Karena ada begitu banyak permintaan dari kreator konten Indonesia sehingga kami memenuhi keinginan mereka. Lensa ini memiliki sudut ultra lebar yang mampu menghasilkan resolusi luar biasa, memungkinkan hasil gambar dengan perspektif baru,” jelasnya.

Menurut pihak Sony, lensa G Master Sony FE 14mm F1.8 akan tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2021 mendatang dengan harga banderol senilai Rp 22.999.000. Untuk pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 28 Mei – 13 Juni 2021 di seluruh Sony Authorized Dealers.

Pembeli lensa selama masa preorder akan mendapatkan special gift berupa Sony Exclusive Wrapping Cloth yang diberikan dalam jumlah terbatas. Lensa dengan focal length 14mm ini bisa digunakan untuk semua seri kamera Sony yang sudah dipasarkan di Indonesia. 

Sony-Indonesia-Rilis-Lensa-G-Master-FE-14mm-F1.8

Dalam setiap pembeliannya, calon pengguna akan mendapatkan garansi resmi satu tahun dari Sony Indonesia jika sewaktu-waktu ada kerusakan yang tidak disengaja, namun tidak termasuk kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna.

Lensa ini didukung dua elemen XA (extreme aspherical) yang dapat mempertahankan resolusi sangat baik di seluruh area gambar termasuk di sudut. Selain itu, dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca Super ED menghasilkan penyempurnaan optik yang menekan aberasi kromatik dan diklaim Sony memberikan kontras baik serta rendering presisi di semua aperture.

Saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang menantang, teknologi Nano AR Coating II asli Sony dijanjikan akan memaksimalkan kejernihan dengan meredam flare dan ghosting. Bahkan lensa ini dapat menghasilkan bokeh indah di aperture f/1.8.

Dengan jarak fokus minimum 0,25m, lensa ini menyediakan kemungkinan yang lebih luas untuk pengambilan gambar still dan video close-up. Dengan menggunakan dua Motor Linear XD (extreme dynamic), fokus dapat diperoleh dan dipertahankan secara akurat pada saat memotret dengan depth of field yang sempit di f/1.8.

Lensa-FE-14mm-F1.8-GM-dengan-Kamera-FX3.

Autofocus-nya dipastikan pihak Sony menghasilkan suara senyap dengan getaran minimal untuk transisi fokus yang mulus saat pembuatan konten video. Lensa ini juga dilengkapi beberapa pilihan kontrol serbaguna termasuk focus hold button, focus mode switch, dan focus ring.

Sementara hadirnya Linear Response MF akan memberikan fokus manual yang langsung dan akurat. Untuk kebebasan berkreasi, lensa ini menyertakan dudukan filter belakang yang menerima filter tipe lembar standar untuk ND, koreksi warna, filter lembut, dan masih banyak lagi.

Bodi lensa G Master FE 14mm F1.8 juga tahan debu dan kelembapan yang memungkinkan digunakan dalam kondisi dan cuaca menantang. Lensa ini memiliki built-in petal hood yang secara efektif akan memblokir cahaya asing yang dapat menyebabkan flare dan bayangan.

Tinggalkan Komentar