Berita

Lebih Fleksibel! Lensa Sony FE 20mm F1.8 G Hadir dengan Desain Kecil, Ringan, Tapi Lebar

Lensa Sony FE 20mm F1.8 G Header

Gadgetren – Sony memperkenalkan lensa baru FE 20MM F1.8 G ke pasar Indonesia yang membawa kemampuan fotografi dan videografi mumpuni meskipun hadir sebagai lensa utama.

Lensa Sony FE 20MM F1.8 G merupakan seri terbaru dari lini G Lens. Lensa yang memiliki nama model SEL20F18G ini dirancang sebagai lensa utama yang ringkas, ringan, dan sangat lebar.

Melalui siaran pers yang dikirimkan kepada kami, Sony mengungkapkan bahwa lensa baru ini hanya memiliki berat 373 gram dan dimensi yang kecil sehingga benar-benar fleksibel untuk digunakan.

Meskipun demikian, lensa yang diklaim sebagai lensa utama terlebar di jajaran E-mount ini disebut memiliki kemampuan pemotretan lanskap hingga gugus bintang serta pengambilan video yang memukau.

Hal ini dikarenakan Sony FE 20MM F1.8 G membawa dua elemen AA (Advanced Aspherical) dan tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) yang bisa menekan chromatic aberration secara efektif dan mengirim gambar corner-to-corner yang berkualitas tinggi.

Tak hanya gambar lanskap, lensa baru yang memiliki aperture maksimum hingga f/1.8 ini juga dibekali dengan kemampuan pengambilan foto bokeh (foto dengan efek latar buram) yang tak kalah memesona.

Sony Indonesia menyebutkan bahwa lensa utama ini pun memiliki kemampuan close-up dengan jarak fokus minimal 0,19 meter dan perbesaran maksimum hingga 0,2 kali.

Lensa Sony FE 20MM F1.8 G juga sudah dilengkapi dengan dua XD (Extreme Dynamic) Linear Motors sehingga bisa melakukan pemfokusan otomatis secara cepat, tepat, dan tenang saat melakukan pemotretan maupun pengambilan video.

Untuk menjaga kehandalanya, lensa Sony FE 20MM F1.8 G juga dirancang dengan proteksi terhadap debu dan kelembaban yang merupakan musuh utama dari kebanyakan lensa. Dalam hal ini, lensa juga memiliki lapisan depan berelemen fluorine.

Sementara untuk memberikan kemudahan pengoperasian, FE 20MM F1.8 G juga menawarkan tombol penahan fokus yang dapat disesuaikan dan aperture ring dengan tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Lensa yang bisa digunakan pada bodi full-frame maupun APS-C ini menawarkan dukungan untuk berbagai macam filter berukuran 67 mm sehingga pengguna bisa memakai kontrol kreatif tambahan.

Dibanderol dengan harga Rp 13.999.000, lensa Sony FE 20MM F1.8 G akan tersedia di seluruh Sony Center dan dealer resmi Sony pada bulan Maret 2020 ini. Bagi kamu yang melakukan pemesanan awal sebelum tanggal 8 Maret 2020 akan memperoleh bonus 64 GB Memory Card SF-64UX2.

Tinggalkan Komentar