Review Review Handphone

Kesan Awal Xiaomi Redmi Note 10S – Bagus di Kelas Harganya

Xiaomi Redmi Note 10S

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, Xiaomi resmi merilis Redmi Note 10S sebagai pelengkap seri Redmi Note 10. Ponsel yang satu ini menyajikan layar AMOLED dan empat kamera belakang yang dijual dengan harga Rp2.799.000.

Saya berkesempatan untuk menguji coba langsung Redmi Note 10S dalam waktu singkat. Kesan pertama saya ketika melihat ponsel ini adalah saya suka warna birunya.

Warnanya menggunakan finishing matte dengan gradasi warna dari biru cerah di bagian atas hingga menjadi biru langit di bagian bawah ponsel.

Desain Redmi Note 10S tampil menarik dan kualitas material ponsel yang digunakan  juga tidak terasa murahan. Ketika digenggam pun ponselnya terasa nyaman.

Layarnya berukuran 6,43″ yang menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Tidak ada dukungan refresh rate tinggi di ponsel ini namun melihat harganya ini adalah hal yang wajar.

Area lubang kamera di layar ponsel tidak terlihat ada distorsi di layarnya. Biasanya di ponsel harga murah saya sering kali melihat ada distorsi layar yang agak mengganggu di area sekitar lubang kamera.

Di sisi performa Redmi Note 10S menggunakan chipset MediaTek Helio G95 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB. Dalam uji coba saya yang sebentar saja saya merasa performanya kurang memuaskan terutama ketika mengoperasikan antarmuka ponsel.

Namun untuk bermain game populer seperti Mobile Legends, ponsel ini masih cukup lancar memainkannya.

Untuk kamera belakangnya terdapat 4 lensa yang disediakan yaitu lensa 64MP wide-angle, 8MP ultra-wide-angle, 2MP makro, dan 2MP Depth.

Berikut adalah beberapa hasil foto yang saya hasilkan menggunakan kamera Redmi Note 10S:

Hasil kamera Redmi Note 10S terlihat bagus untuk di kelasnya. Saya terkesima dengan kemajuan teknologi kamera di ponsel harga murah seperti Redmi Note 10S ini.

Aplikasi kameranya pun responsif ketika saya gunakan. Tidak butuh lama untuk memproses hasil jepretan foto.

Sebagai sumber daya ponselnya, terdapat baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengecasan daya cepat 33W. Sayangnya karena keterbatasan waktu uji coba saya tidak dapat mengetes baterai ponsel ini.

Selama pengetesan singkat ini saya puas dengan apa yang ditawarkan oleh Redmi Note 10S. Namun jika ditanya apakah saya merekomendasikan ponsel ini atau tidak, saya belum bisa menjawab sebelum saya mengulasnya secara lengkap.

Tinggalkan Komentar