Berita Smartphone

Bawa MediaTek Helio G95 dan NFC, Redmi Note 10S Resmi Dirilis Indonesia

Xiaomi-Redmi-Note-10S-Feature

Gadgetren – Xiaomi Indonesia secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah terbaru yang bernama Redmi Note 10S.

Handphone yang satu ini merupakan varian baru dari keluarga seri Redmi Note 10 yang mendapatkan penyematan huruf S di belakang angka 10. Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menjelaskan bahwa Redmi Note 10 Series sekarang memiliki tiga model.

“Ketiga model Redmi Note 10 mempunyai perbedaan dari segi harga, fitur kamera, dan performa. Untuk pengguna yang ingin merasakan layar Super AMOLED di harga Rp 2 jutaan bisa mencoba Redmi Note 10, sedangkan yang ingin merasakan performa lebih tinggi bisa memilih Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 Pro dengan hasil kamera lebih terang dan jernih dengan HDR 10,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Bila berbicara perbandingannya, Alvin menilai bahwa Redmi Note 10S dibekali keunggulannya tersendiri dibandingkan dua saudaranya dengan membawa chipset besutan MediaTek Helio G95 yang dari segi kecepatan berada di atas Snapdragon 720G.

Namun bagi pengguna yang menyukai chipset Snapdragon bisa memilih Redmi Note 10 dengan Snapdragon 678 Octa-Core atau Redmi Note 10 Pro yang menggunakan prosesor Snapdragon 732G Octa-Core.

Xiaomi-Redmi-Note-10S-Putih

Prosesor Redmi Note 10S mampu dipacu hingga 2,05 GHz yang kemudian dikombinasikan dengan teknologi LPPDRR4X RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 dengan pilihan 64 GB dan 128 GB. Bahkan menurut Xiaomi, Redmi Note 10S dengan MediaTek Helio G95 memiliki skor AnTuTu sebesar 328.573 poin.

Bila pengguna merasa kurang puas terhadap kapasitas penyimpanannya, Redmi Note 10S memiliki slot microSD mencapai 512 GB. Sementara dari segi kamera, Redmi Note 10S mengandalkan empat lensa di bagian belakang yang terdiri dri lensa utama 64 GB dengan teknologi Artificial Intelligence (Al), lensa sudut lebar 8 GB, lensa makro 2 MP, dan lensa kedalaman 2 MP.

Beralih ke bagian depan, Redmi Note 10S mengusung layar punch hole berukuran 6,43 inci yang ditemani lensa depan beresolusi 13 MP. Layar AMOLED Redmi Note 10S dipadukan dengan resolusi Full HD+, refresh rate 60Hz, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi-Redmi-Note-10S

Baterainya berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat mencapai 33W melalui USB-C. Fitur pendukung lainnya yang turut diberikan merupakan metode pembayaran NFC untuk top up e-money dan transaksi non tunai.

Tak ketinggalan juga  tampilan antarmuka MIUI 12.5 berbasiskan Android 11, Z axis-linear motor,  bersertifikasi IP53 yang menandakan tahan terhadap percikan air, speaker ganda, 3,5mm headphone jack, 2 slot SIM, IR Blaster, dan dukungan jaringan 4G LTE telah dimiliki  oleh perangkat ini.

Terdapat sensor fingerprint di bagian samping bodinya bertindak sekaligus sebagai tombol power. Harga Redmi Note 10S dibanderol mulai dari Rp 2.799.000 dan tersedia dalam tiga varian warna yang bisa kamu pilih meliputi Onyx Gray, Pebble White, dan Ocean Blue.

Tinggalkan Komentar