Berita Tablet

Dijual Rp 11 Jutaan! Samsung Galaxy Tab S7 FE Bawa Baterai Jumbo 10.090 mAh

Samsung Galaxy Tab S7 FE Feature

Gadgeetren – Samsung Galaxy Tab S7 FE secara diam-diam muncul di situs resmi Samsung untuk wilayah Jerman.

Tablet terbaruĀ  ini hadir dengan layar 12,4 inci yang mempunyai resolusi 2560 x 1600 piksel dan teknologi LCD yang dapat membuat penggunanya nyaman ketika melihat konten, menonton video, maupun memainkan game.

Berbeda dengan Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ yang sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865+, Samsung Galaxy Tab S7 FE justru hanya dibekali chipset Snapdragon 750G Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz.

Berkat kehadiran modem-RF Qualcomm Snapdragon X52, membuat tablet ini sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal 3,7 Gbps dan upload maksimal 1,6 Gbps. Sementara itu, dukungan jaringan 4G-LTE pun tetap dihadirkan.

Untuk mendukung performa multitasking dari aplikasi maupun game yang dijalankan, Samsung pun telah menyematkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas yang mencapai 64 GB.

Samsung Galaxy Tab S7 FE Keyboard

Dengan dukungan baterai 10.090mAh, Samsung mengklaim bahwa Galaxy Tab S7 FE mampu bertahan selama 13 jam untuk memutar video secara nonstop. Meskipun tablet ini telah didukung fitur 45W Fast Charging, namun penggunanya harus membeli adaptor charger dengan output 45W secara terpisah.

Untuk meningkatkan produktivitas dari pengguna, Samsung pun telah menyertakan S Pen dalam kotak penjualan Galaxy Tab S7 FE. Dengan S Pen yang mempunyai latensi rendah, penggunanya dapat menulis, mencatat, mencoret, dan menggambar layaknya seperti di atas kertas.

Bahkan pengguna juga dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks secara langsung ketika menulis di Galaxy Tab S7 FE. Daya baterai S Pen akan terisi secara otomatis ketika pengguna menempelkannya pada bagian magnet di bodi belakang.

Samsung-Galaxy-Tab-S7-FE-5G

Dari sektor fotografi tidak ada yang istimewa karena Samsung Galaxy Tab S7 FE hanya memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Perangkat ini juga mempunyai fitur Samsung Dex yang mampu mengubah tampilan antarmukanya seperti komputer dengan hadirnya Start Menu dan Taskbar.

Pengguna juga dapat menjalankan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar berkat hadirnya fitur Split-Screen Multitasking di Galaxy Tab S7 FE. Dengan fitur yang ditawarkannya, tablet ini dijual dengan harga yang mencapai 549 Euro atau sekitar Rp 11,39 juta.

Tinggalkan Komentar