Berita Smartphone

vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Bawa OIS di Kamera Depan dan Belakang Sekaligus

vivo-V21-5G-Launch-Feature

Gadgetren – Setelah menyelenggarakan program Blind Pre-Order, akhirnya vivo Indonesia secara resmi telah membuka keran pemesanan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo V21 5G.

Dalam acara peluncurannya yang digelar secara virtual, Ricky Bunardi selaku Senior Product Manager vivo Indonesia memamerkan vivo V21 5G sebagai handphone kelas menengah tertipis dengan jaringan 5G.

Selain itu, vivo V21 5G juga menawarkan desain lebih segar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Diungkapkan oleh Ricky, vivo V21 5G menghadirkan desain empat sudut 2.5 curved yang memungkinkan pengguna menggenggam handphone dengan nyaman.

Untuk mendukung pengguna handphone yang suka membuat konten vlog di YouTube, TikTok, dan Instagram, vivo V21 5G dibekali kamera depan dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan lensa beresolusi 44 MP.

“Saat ini dalam banyak situasi, selfie masih kurang ideal atau terlihat bagus, biasanya selfie kita terlihat buram, blur, ataupun berbayang. Video selfie juga banyak guncangan dan terlihat kurang sempurna. Hal ini buat kami tertantang untuk berbuat lebih baik,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Fitur OIS biasanya menjadi fitur fotografi yang hadir di kamera belakang. Ricky pun mengklaim bahwa vivo V21 5G menjadi handphone satu-satunya di Indonesia yang menggunakan OIS di kamera depan.

OIS pada vivo V21 5G bekerja bersama dengan fitur lainnya yang mencakup Gyroscope, OIS IC, dan OIS Actuator. Ricky menjelaskan bahwa fitur OIS dilengkapi oleh Micro Mechanical System atau MIMS yang akan menyuguhkan hasil video lebih stabil.

vivo-V21-5G-Ricky-Ricky-Bunardi

Ditambah lagi, lensa depannya telah mendukung module autofocus yang dapat bekerja dengan jarak 15 cm. Hadirnya fitur ini dipastikan vivo akan memberikan hasil foto dan video lebih baik dengan detail yang kaya dan gambar jernih.

Kamera depan vivo V21 5G turut dibekali fitur Super Night Selfie, Artificial Night Portrait, dan Selfie Spotlight yang akan menerangkan hasil konten foto maupun video berkat dua lampu di atas lensa depan.

Pada bodi belakangnya, vivo V21 5G menggunakan tiga konfigurasi kamera yang terdiri dari lensa utama 64 MP yang didukung OIS Night Camera dengan apertur f/1.79, lensa sudut lebar 8 MP dengan lebar 120º, dan lensa makro 2 MP dengan rentang fokus 4 cm.

Terdapat pula empat filter malam yang bisa diulik pengguna meliputi Cyberpunk, Green Orange, Black & Gold, dan Blue Ice. Di samping itu, vivo V21 5G mempunyai fitur Double Exposure yang akan  menggabungkan dua foto menjadi satu agar semakin terlihat berkesan.

vivo-V21-5G-Product-Feature

Soal performa, vivo V21 5G mengandalkan prosesor MediaTek Dimensity 880U Octa-Core berkecepatan maksimal 2,4 GHz. Chipset ini telah dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 7nm dan mendukung jaringan 5G Dual Mode, yakni SA dan NSA.

Tak lupa chipset tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB yang mana bisa diekspansi hingga 11 GB dan ditemani penyimpanan internal 128 GB. Untuk harganya, vivo V21 5G dibanderol senilai Rp 5.799.000 dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi vivo di Tokopedia.

Sementara itu, layarnya mengusung desain Infinity-U berteknologi AMOLED yang mempunyai bentang 6,44 inci dengan dukungan resolusi Full HD+ (2404 × 1080 piksel), refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan 800 nits, rasio kontras 6.000.000:1, dan HDR 10+.

Handphone yang satu ini telah diberikan fitur pendukung lainnya seperti sensor Fingerprint pada layarnya, Bluetooth 5.1, Wi-Fi, USB Type-C, Akselerometer, Giroskop, dan tampilan antarmuka Funtouch OS 11.1.

Fitur NFC Multifunction turut kembali hadir yang dapat digunakan untuk akses masuk apartemen, kantor, rumah, top up e-money, transfer dokumen, hingga sebagai alat pembayaran non tunai.

Tinggalkan Komentar