Mading Smartphone

Deretan Handphone realme Harga Rp 1 Jutaan Agar Kamu Gaya Tanpa Banyak Biaya

rekomendasi hp realme harga Rp 1 Jutaan header

Gadgetren – Usia realme boleh jadi yang paling belia di antara para seteru lainnya, namun kiprah perusahaan pecahan OPPO ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sejauh ini realme telah menetaskan aneka perangkat mengagumkan dari berbagai rentang harga yang rata-rata mendapatkan sambutan publik yang tergolong positif.

Salah satu seri realme yang kerap disambut antusias calon pembeli adalah C series. Nyaris semua perangkat realme yang menyandang huruf ‘C’ ini dijual dengan harga mulai dari 1 jutaan saja.

realme C Series punya karakteristik sebagai perangkat yang mengedepankan kapasitas baterai ekstra serta konfigurasi kamera yang jamak. Beberapa di antaranya bahkan sudah dilengkapi teknologi fast charging dan punya kemampuan cukup baik dalam urusan gaming.

Dengan spesifikasi yang mumpuni di kelas harganya, tidak sedikit yang menyandingkan realme C series dengan Redmi series dari Xiaomi. Kedua seri ini kompak menyilaukan mata pengguna yang melek akan rasio keseimbangan harga-ke-nilai.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut jajaran perangkat realm yang dijamin memuaskan walaupun dibanderol dengan harga mulai dari 1 jutaan saja.

Handphone realme Harga Rp 1 Jutaan di 2021

ModelHarga
realme C20Rp 1.299.000
realme C21Rp 1.699.000
realme C12 Rp 1.499.000
realme c15 Rp 1.999.000
realme narzo 30A Rp 1.899.000

realme C20

realme C20

Kamu boleh menganggapnya sebagai produk penyegar seri C generasi lawas dengan banderol harga paling terjangkau. Tak ayal, segala sesuatu yang dimiliki handphone ini pun memang terasa sederhana, tapi mengena untuk kebutuhan pengguna.

Misalnya, baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim punya masa pakai seharian meski digunakan untuk menuntaskan tugas atau kegiatan yang lumayan menguras daya. Tak ada fast charging, tapi fitur Super Power Saving Mode sanggup memanfaatkan baterai yang hanya tersisa 5 persen untuk melakukan panggilan selama 131 menit atau menonton YouTube selama 77 menit.

Performa realme C20 diurus oleh MediaTek Helio G35 yang belakangan semakin rajin dipercaya untuk memperkuat handphone kelas entry-level. Kapasitas RAM memang hanya 2GB, tapi sudah LPDDR4X yang kencang. Sementara itu penyimpanan internalnya 32GB dan tersedia dukungan kartu microSD yang slotnya terpisah dari dua slot kartu SIM.

realme C21

realme C21

Satu tingkat di atas realme C20 ada realme C21 yang dirilis ke publik secara bersamaan. Spesifikasi kuncinya sama saja, tapi ada sejumlah perbedaan yang membuatnya jadi lebih menggiurkan dibandingkan realme C20.

Handphone ini punya tiga kamera yang salah satunya merupakan sensor 13MP lengkap dengan dukungan Nightscape. Sedangkan dua sensor sisanya terdiri dari sensor depth 2MP dan sensor makro 2MP.

Kapasitas RAM handphone ini sebesar 3GB. Sementara baterainya punya kapasitas sama, 5.000 mAh dengan dukungan fitur Reverse Charging yang memungkinkan isi ulang perangkat lain.

Di luar keunggulan tersebut, realme C21 masih menyajikan layar 6,5 inci IPS beresolusi HD+. Penyimpanan internalnya 32GB dan tentunya bisa diperluas via microSD. Chipset yang dipakainya pun sama-sama MediaTek Helio G35 yang digadang masih cukup andal untuk keperluan gaming 3D skala ringan seperti Mobile Legends atau Free Fire.

realme C12

realme C12

Sedang mencari handphone realme 1 jutaan yang tawarkan baterai 6.000 mAh? Kandidat paling murah yang sangat kami sarankan jelas diwakili oleh realme C12.

Betapa tidak, dengan kapasitas sejumbo itu kamu dapat melakukan lebih banyak hal dalam waktu lebih panjang. Berdasarkan skenario penggunaan yang dipetakan realme, handphone ini dapat kamu gunakan menelepon hingga 46 jam, menyaksikan YouTube selama 28 jamm atau bermain game Mobile Legends selama 9 jam.

realme C12 pun melengkapi dirinya dengan tiga kamera (13MP + 2MP + 2MP). Fitur fotografi yang bisa kamu nikmati di antaranya Nightscape, Chroma Boost, hingga Slo-Mo. Di belakang bodinya juga tersemat sensor pemindai sidik jari. Adapun layarnya masih beresolusi HD+ dengan panjang diagonal 6,5 inci dan rasio 20:9. Lumayan lah buat streaming video favorit kamu.

realme c15

realme c15

Untuk membayangkan kehebatan realme C15, kamu cukup memetik semua fitur terbaik yang dimiliki oleh realme C12. Kombinasikan semuanya lalu taburi dengan fitur tambahan menarik lainnya.

Salah satunya fitur fast charging 18W yang sudah pasti akan mempersingkat waktu tunggu kamu saat mengisi ulang baterai 6.000 mAh miliknya. Selain itu bukan lagi tiga, tapi ada empat sensor kamera yang tersemat ada punggung realme C15. Sensor ekstra beresolusi 8MP tersebut diperuntukkan untuk mengambil gambar dalam sudut pandang lebar.

Kelebihan lain dari realme C15 lainnya terletak pada kapasitas penyimpanan internalnya 64GB dengan RAM 3GB. Kamu juga bisa mempertimbangkan dua varian lainnya yang memiliki RAM dan penyimpanan internal lebih tinggi pada realme C15. Namun, dua varian tersebut sayangnya punya banderol melampaui angka 1 jutaan.

realme narzo 30A

narzo 30a

Kehadiran perangkat ini menjadi bukti bahwa realme bersedia mendengar kemauan pengguna, khususnya dari kalangan gamer dengan biaya terbatas. Hanya dengan merogoh kocek Rp 1 jutaan saja, kamu sudah berhak mendapatkan perangkat yang sanggup untuk menjalankan game-game relatif berat.

Dalang utamanya merupakan MediaTek Helio G85. Dalam urusan balapan di platform benchmark AnTuTu, chipset besutan MediaTek ini setara dengan Snapdragon 665 yang rata-rata mengantungi skor 180 ribuan.

Handphone gaming murah yang ditopang oleh RAM 4GB ini masih sanggup mengangkat game-game populer seperti PUBG Mobile atau Call of Duty Mobile pada setelan grafis rendah.

Perangkat ini juga punya baterai 6.000 mAh yang didampingi oleh fast charging 18W. Port utamanya pun sudah beralih ke USB-C. Yang sedikit disayangkan, layarnya masih berkutat di resolusi HD+. Walaupun begitu, kamu bisa menyimpan cukup banyak file atau install game kesukaan berkat penyimpanan internalnya yang berkapasitas 64GB.

Tinggalkan Komentar