ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Lancar Main Game, iQOO Neo5 Vitality Edition Ditenagai Snapdragon 870

iQOO Neo5 Vitality Edition Feature

Gadgetren – Sebagai sub-brand vivo, iQOO semakin gencar meluncurkan handphone di tahun 2021. Hal ini terlihat dari peluncuran produk terbarunya di Tiongkok yang bernama iQOO Neo5 Vitality Edition.

Handphone ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar berkat hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 870 (7nm) Octa-Core 3,2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas besar dalam pilihan 8 GB atau 12 GB.

Hampir mirip dengan OPPO yang mempunyai teknologi Memory Expansion, iQOO Neo5 Vitality Edition telah dibekali dengan teknologi Memory Fusion yang dapat memanfaatkan kapasitas kosong dari penyimpanan internalnya untuk menjadi RAM Virtual.

Fitur Memory Fusion memberikan pilihan penggunaan kapasitas RAM Virtual hingga 3 GB. Dengan kata lain, handphone ini akan mempunyai RAM 15 GB apabila menggunakan kombinasi vivo iQOO Neo5 Vitality Edition dengan RAM 12 GB ditambah RAM Virtual 3 GB.

iQOO sendiri mengklaim bahwa penambahan RAM Virtual mampu membuat sistem pada Neo5 Vitality Edition mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lebih mulus. Sementara itu, penyimpanan internal dari handphone sangat besar dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Untuk sumber energinya, iQOO Neo5 Vitality Edition ditopang baterai 4.500mAh yang dilengkapi fitur 44W Rapid Charging dengan kemampuan mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 70% hanya dalam waktu 33 menit saja.

iQOO Neo5 Vitality Edition dibekali dengan layar penuh 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi LCD, dan desain punch hole. Berkat refresh rate 144Hz, layarnya mampu menampilkan animasi game maupun gerakan transisi antar aplikasi dengan mulus.

Soal urusan kamera, handphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie dan fitur Face Unlock.

Tak ketinggalan juga dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, speaker stereo, port USB Type-C, dan OriginOS 1.0 berbasiskan Android 11 tersedia di dalamnya. Hadir dengan tiga varian, iQOO Neo5 Vitality Edition  dijual dengan harga sebagai berikut:

  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 2.299 Yuan atau sekitar Rp 5,13 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,58 juta
  • RAM 12 GB + ROM 256 GB = 2.699 Yuan atau sekitar Rp 6,02 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar