ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy F52 5G Jagokan RAM 8GB dan Snapdragon 750G

Samsung Galaxy F52 5G Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolio pada handphone 5G kelas menengah, Samsung secara resmi menghadirkan Galaxy F52 5G di Tiongkok.

Samsung Galaxy F52 5G telah diotaki Snapdragon 750G (8nm) Octa-Core dengan komposisi Dual-Core Kryo 570 Gold 2,2 GHz dan Hexa-Core Kryo 570 Silver 1,8 GHz sehingga mampu menawarkan performa bertenaga untuk perangkat kelas menengah, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Chipset besutan Qualcomm tersebut sudah dibekali dengan Modem-RF Qualcomm Snapdragon X52 yang mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 3,7 Gbps dan upload hingga 1,6 Gbps.

Samsung turut menghadirkan RAM 8 GB yang dapat menangani aktivitas multitasking dari aplikasi maupun game yang dijalankan pada Galaxy F52 5G. Sementara penyimpanan internalnya terasa lega karena memiliki kapasitas mencapai 128 GB.

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun Samsung tetap menghadirkan slot microSD pada handphone ini. Samsung Galaxy F52 5G pun sudah menggunakan OneUI 3.1 berbasiskan sistem operasi Android 11 dengan beragam fitur menarik mulai dari Dark Mode, Secure Folder, Split Screen Multitasking, dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy F52 5G All

Baterai 4.500mAh yang dibenamkan pada Galaxy F52 5G diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 25W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Perangkat ini hadir dengan layar penuh 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) berteknologi TFT yang membuat pengguna dapat leluasa dalam melihat konten.

Berkat refresh rate 120Hz, layar Galaxy F52 5G mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi, scroll halaman, maupun animasi game dengan halus sehingga memanjakan mata pengguna.

Samsung Galaxy F52 5G Cam

Pada punch hole layarnya bersemayam kamera depan 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun video call. Sementara empat kamera belakangnya memiliki komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Soal urusan fitur biometrik, Galaxy F52 5G sudah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock. Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm juga sudah dihadirkan perangkat ini.

Untuk saat ini, Samsung Galaxy F52 5G baru dijual di Tiongkok dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,46 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar