Berita

Qualcomm Umumkan Chipset 5G Terbaru Bernama Snapdragon 750G

Snapdragon-750G-5G-QRD-Gaming-Features

Gadgetren – Melengkapi jajaran Snapdragon 700, Qualcomm Technologies, Inc mengumumkan System-on-Chip terbaru bernama Snapdragon 750G yang memiliki jaringan mobile platform 5G.

Chipset baru ini memungkinkan konektivitas jaringan 5G secara global dengan dukungan gaming HDR dan mengusung teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Kedar Kondap selaku Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc mengungkapkan bahwa pihaknya ingin selalu mencari cara untuk mendukung kebutuhan mitra OEM yang terus meningkat. “Snapdragon 750G akan memberikan pilihan fitur mobile premium ke pengguna secara lebih luas,” ujarya.

Lebih jauh, Snapdragon 750G menawarkan Qualcomm Snapdragon X52 5G Modem-RF System yang mendukung teknologi mmWave dan sub-6 GHz, mode standalone (SA) dan non-standalone (NSA), Time Division Duplex (TDD), Frequency Division Duplex (FDD), Dynamic Spectrum Sharing (DSS), serta roaming global dan multi-SIM.

Memiliki solusi modem-to-antenna, perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon 750G akan mendukung koneksi multi-gigabit dengan kecepatan unggah dan unduh yang sangat cepat. Selain itu, Snapdragon 750G juga menghadirkan beberapa fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dalam menghadirkan permainan yang lancar.

Dilengkapi dengan Qualcomm Adreno 619 GPU, Snapdragon 750G mampu memberikan render grafis 10% lebih baik dibanding dengan Snapdragon 730G. Sebagai tambahan, nantinya para pemain dapat memanfaatkan 5G cloud gaming platform untuk permainan multiplayer atau melakukan streaming.

Dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-5, Snapdragon 750G dapat mengoptimasi interaksi intuitif kamera dan video secara pintar, penerjemahan suara, imaging berbasis AI canggih, dan pengalaman gaming yang didukung AI.

Snapdragon-750G-5G-QRD-In-Hand.

Dengan operasi AI sampai 4.0 Trillion Operations Per Second (TOPS), Qualcomm AI Engine dapat memberikan peningkatkan sampai 20% dibandingkan dengan Snapdragon 730G. Snapdragon 750G juga dilengkapi dengan always-on Qualcomm Sensing Hub yang menggabungkan banyak sumber data untuk keadaan kontekstual.

Kemudian Qualcomm AI Engine berdaya rendah memungkinkan echo cancellation berbasis AI dan pengurangan kebisingan latar atau background noise untuk memberikan pengalaman voice-chat dalam gaming yang lebih baik.

Qualcomm-Snapdragon-750G-5G-Mobile-Platform-Graphic-5G-badge-300dpi.

Menurut Qualcomm, perangkat berbasis Snapdragon 750G diharapkan akan hadir secara komersil pada akhir tahun 2020. Mengenai produk handphone terbaru yang menggunakan chipset ini, kabarnya Qualcomm telah bekerja sama dengan vendor asal Tiongkok, yakni Xiaomi.

“Kami bangga untuk bekerja sama dengan Qualcomm Technolgies dalam meluncurkan ponsel pintar komersil yang berbasis Snapdragon 750G terbaru untuk para konsumen,” tambah Quanxin Wang selaku General Manager of Product and Technology, Xiaomi International.

Tinggalkan Komentar