Aplikasi Berita

GoTo Bakal Berikan Kejutan Untuk Penggunanya di Tanggal 25 Mei 2021, Apakah Itu?

Gojek-X-Tokopedia-Merger-Jadi-GoTo.

Gadgetren – Berselang sehari setelah pengumuman pembentukan GoTo, Gojek dan Tokopedia dikabarkan akan memberikan kejutan kolaborasi untuk pengguna setianya di tanggal 25 Mei 2021.

Hal ini berdasarkan pantauan tim Gadgetren saat mencoba berselancar ke masing-masing aplikasi Gojek dan Tokopedia. Meskipun baru sehari Gojek dan Tokopedia resmi bersatu, pihak GoTo hingga kini belum banyak membeberkan secara detil mengenai program apa yang bakal diberikan ke pengguna terkait kolaborasi keduanya.

Diketahui bahwa baik Gojek maupun Tokopedia merupakan perusahaan anak bangsa yang sama-sama ingin mempromosikan produk lokal untuk bertransformasi secara digital, namun keduanya memiliki ruang lingkup bisnis yang berbeda.

Bila Gojek menawarkan produk layanan on-demand dan keuangan, maka Tokopedia menyuguhkan layanan e-commerce. Layanan on-demand Gojek terbagi menjadi tiga jenis meliputi mobilitas dan logistik, gaya hidup dan hiburan, serta makanan dan bahan makanan.

Mobilitas dan logistik seperti yang kamu tahu dan mungkin  sudah kamu gunakan sehari-hari seperti GoRide, GoCar, GoSend, GoBlueBird, GoTransit, dan GoBox. Sementara gaya hidup dan hiburan meliputi GoGames, GoPlay, GoTix, GoNews, GoServices, GoFitness, GoMed, dan GoMall.

Kemudian makanan dan bahan makanan ada GoFood, GoMart, dan GoShop. Untuk layanan keuangan di Gojek yang bisa kamu pakai untuk memudahkan bertransaksi non tunai meliputi GoPay, PayLater, GoSure, GoInvestasi, GoStore, dan GoBizPlus.

Selanjutnya, Tokopedia sendiri seperti yang kamu kenal telah hadir sebagai layanan e-commerce yang menyediakan marketplace untuk mendukung pedagang lokal atau UMKM agar bisa go digital melalui platform mereka.

GoTo-Berikan-Kejutan-Untuk-Penggunanya

Selain itu, Tokopedia turut menghadirkan layanan Tokopedia Salam untuk pengguna muslim yang menginginkan layanan syariah sesuai hukum Islam. Tersedia pula layanan keuangan atau investasi di Tokopedia Keuangan.

Sejalan dengan itu, GoTo telah mengonfirmasi bahwa kolaborasi kedua belah pihak akan memberikan penggunanya berbagai layanan yang meliputi layanan e-commerce, transportasi, pesan antar barang dan makanan, serta layanan pembayaran dan finansial yang terhubung ke dalam ekosistem GoTo.

Lebih rincinya, GoTo akan menyediakan layanan pengiriman belanja di Tokopedia yang diklaim lebih cepat dan murah, layanan yang terhubung dan akses mudah untuk pembayaran instan, akhir bulan dan cicilan, serta akses ke promo terbaik. GoTo pun menjanjikan akan ada semakin banyak keuntungan untuk program loyalitas di ekosistem GoTo.

GoTo-4

Menurut pengalaman tim Gadgetren hingga kini menggunakan aplikasi Gojek dan Tokopedia, perubahan yang paling terasa terkait kolaborasi keduanya ialah pada aplikasi Tokopedia muncul notifikasi promo dari GoSend yang merupakan salah satu layanan Gojek.

GoTo dengan mengusung slogan Go Far, Go Together lewat video singkat promosinya di YouTube mencoba ingin bekerja sama dengan konsep Gotong Royong untuk membawa produk lokal ke kancah dunia.

Tujuan penyatuan keduanya pun ingin dapat memberikan solusi keseharian lebih dari 100 juta penggunanya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sekaligus ingin menciptakan pemerataan ekonomi secara digital lewat lebih dari 11 juta para pegiat UMKM serta lebih dari 2 juta para mitra driver Gojek.

Tinggalkan Komentar