Aplikasi Berita

Pengguna Handphone Huawei di Indonesia Bakal Kebagian Update Aplikasi Support, Apa Fitur Baru?

My-Huawei-App

Gadgetren – HUAWEI Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah mengumumkan pembaruan dari aplikasi Support atau dukungan yang menggabungkan fitur untuk terlibat dengan komunitas penggemar Huawei.

Informasi ini disampaikan oleh Huawei melalui situs komunitas resminya. Dalam pengumumannya itu Huawei menjelaskan bahwa para pengguna secara resmi dapat mulai mencoba aplikasi My Huawei pada tanggal 12 Mei 2021 mendatang.

“Dengan aplikasi My Huawei, saluran resmi all-in-one bagi anda untuk berbagi pengalaman dan menemukan layanan yang tepat dan semua yang anda butuhkan saat menggunakan produk dapat ditemukan dan dibagikan di aplikasi,” tulis pihak Huawei.

Untuk mendapatkan pembaruan aplikasi Support ke My Huawei, pengguna dapat melakukannya dengan auto-update melalui AppGallery dan manual update.

Jika pengguna telah mengaktifkan pembaruan aplikasi di AppGallery, maka aplikasi Support akan diperbarui secara otomatis ke perangkat handphone Huawei ketika nantinya sudah tersedia.  Sementara untuk manual update, pengguna perlu mencari aplikasi Support di AppGallery dan menekan tombol atau simbol ‘Update’ untuk install My Huawei jika telah tersedia.

Update-Huawei-Support-ke-My-Huawei

Selanjutnya bagi pengguna yang pertama kali menggunakan aplikasi My Huawei, Huawei menyebutkan bahwa pengguna harus menyetujui Persyaratan Penggunaan baru lebih dulu karena adanya pembaruan besar. Setelah menyetujui perjanjian, pengguna dapattmasuk ke aplikasi dan melihat tampilan antarmuka yang baru.

Di dalam aplikasi My Huawei, pengguna akan disuguhkan tampilan Homepage, Community, Support, dan Me. Pada halaman Homepage akan mengalami pembaruan dari halaman Temukan di aplikasi Support menjadi Home. Di sana pengguna akan diperlihatkan berbagai berita dan aktivitas seputar Huawei.

Pada halaman Community atau komunitas, pengguna dapat mengakses forum komunitas penggemar Huawei yang memungkinkan mereka berkomunikasi, berinteraksi satu sama lain, hingga mendapatkan kabar terbaru dari Huawei.

Fitur-Fitur-di-Aplikasi-My-Huawei

Pada halaman Support atau dukungan menyediakan layanan purnajual resmi termasuk informasi perangkat, diagnostik cerdas, pemecahan masalah, informasi layanan, aktivitas dan manfaat layanan, dan masih banyak lagi.

Kemudian halaman Me merupakan ruangan khusus penyimpanan semua data dan konten aplikasi My Huawei pengguna yang disajikan dalam satu halaman. Dengan hadirnya My Huawei, pengguna pun kini tidak memerlukan berbagai aplikasi dan saluran terpisah untuk mencari informasi tentang Huawei.

Pembaruan My Huawei bakal tersedia untuk perangkat Huawei dengan tampilan antarmuka minimal versi EMUI 8.0 atau di atasnya. “Jadwal pembaruan untuk setiap model perangkat dapat bervariasi berdasarkan pada rencana pembaruan aplikasi. Jika anda belum menerima pembaruan, nantikan pembaruan pengumuman kami,” tutup Huawei.

Tinggalkan Komentar