ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme C12 dengan Baterai 6.000mAh Turun Harga Jadi Rp 1,5 Juta

realme C12 Marine Blue

Gadgetren – Memasuki bulan Mei 2021, realme memberikan diskon yang cukup besar pada realme C12 untuk wilayah Indonesia.

Melalui realme Official Store di Shopee dan Tokopedia, handphone ini secara resmi mengalami penurunan harga sebesar Rp 400.000 dari harga normal Rp 1.899.000 menjadi Rp 1.499.000.

Tentunya hal ini merupakan kabar gembira bagi kamu yang menginginkan realme C12 sejak awal diluncurkan di Indonesia. Apalagi handphone ini mempunyai baterai berkapasitas jumbo yang dapat bertahan lama.

Baterai 6.000mAh yang hadir pada realme C12 diklaim mampu bertahan selama 9 jam untuk memainkan game Mobile Legends, 27 jam untuk navigasi Google Maps, 28 jam untuk memutar video YouTube, 46 jam untuk telepon, 60 jam untuk memainkan lagu di Spotify, atau 57 hari dalam kondisi siaga.

Bahkan terdapat juga fitur Super Power Saving Mode yang mampu membuat realme C12 dapat bertahan selama 107 menit menjalankan WhatsApp atau 2,9 hari mode siaga ketika kondisi baterai 5%.

realme C12 Diskon Tokopedia Shopee

Sayangnya realme hanya menyematkan fitur 10W Charging sehingga pengisian dayanya tidak akan terlalu cepat mengingat kapasitas baterainya yang cukup besar.

realme C12 sendiri sudah menggunakan desain layar kekinian yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya. Adapun layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD.

Kamera depan 5 MP yang hadir pada handphone ini dapat mengakomodasi foto selfie sekaligus untuk fitur Face Unlock. Dengan harga yang terjangkau, perangkat ini juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

realme C12 Coral Red

Sementara itu tedapat juga dukungan tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP, mono 2 MP, dan makro 2 MP. Pada aplikasi kamera bawaan handphone ini terdapat juga fitur-fitur menarik mulai dari Super Nightscape, Portrait Mode, Chroma Boost, dan lainnya.

Untuk spesifikasi hardware inti, realme C12 dilengkapi dengan kombinasi chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Tak hanya itu saja, realme C12 sudah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar