Berita Smartphone

TKDN Ungkap Eksistensi realme C12, Siap Masuk Pasar Indonesia?

Logo Realme Featured

Gadgetren – Setelah sukses merilis dua smartphone yang menyasar pengguna entry level di tahun 2020, realme dikabarkan tengah mempersiapkan produk ketiganya yang diberi nama realme C12 dan bakal segera masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Hal ini dibuktikan dalam situs Peningkatan Produk dalam Negeri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang telah mencatat sertifikasi produk yang diyakini sebagai realme C12 dengan nomor merek dan tipe RMX2189. Penerus dari realme C11 ini terdaftar dengan nomor sertifikat 477/SJ-IND.8/TKDN/6/2020 pada tanggal 29 Juni 2020.

Seperti yang diketahui pula, sertifikasi ini juga mencantumkan nilai TKDN dari realme C12 sebesar 31,15% yang menandakan bahwa ponsel tersebut telah melampaui batas minimal. Lantaran mencukupi nilai TKDN di atas 30 persen, sehingga masuk sebagai syarat produk yang dipasarkan di Indonesia.

Sementara untuk spesifikasi yang akan dibenamkan dalam realme C12 menurut rumor yang telah beredar di jagat maya, ponsel ini akan mengandalkan kapasitas baterai mencapai 6.000mAh dengan pengisian cepat 10W. Di samping itu, realme C12 juga telah terdaftar dalam GeekBench pada tanggal 7 Agustus 2020 kemarin.

Dalam daftar tersebut menginformasikan bahwa realme C12 akan bekerja dalam sistem operasi Android 10 dan bakal ditenagai oleh MediaTek Helio P35 serta ditemani RAM mencapai 3GB. Bocoran lainnya juga terungkap bahwa ponsel ini akan menggunakan layar HD+ dengan poni berbentuk waterdrop sebagai rumah kamera depan untuk foto selfie.

realme-C12-Lolos-TKDN

Namun demikian hingga berita ini dibuat, pihak realme Indonesia belum mengumumkan secara resmi mengenai jadwal peluncuran dari produk terbarunya ini. Bisa saja Indonesia akan kembali lagi menjadi negara yang pertama kali memasarkan realme C12 seperti produk-produk sebelumnya.

Menurut Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia pada peluncuran realme C11 akhir Juni 2020 lalu sempat berkata bahwa smartphone terbaru realme akan singgah lebih dulu ke Indonesia sebelum mendarat di India dan Tongkok karena Indonesia memiliki pasar ponsel pintar yang berkembang khususnya untuk penggemar realme.

Agar lebih meyakinkan mengenai kebenaran berita ini, tentunya kita harus lebih bersabar menunggu kabar resmi dari pihak realme Indonesia soal peluncuran ponsel terbarunya yakni realme C12.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar