ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! realme C12 Bawa Baterai 6.000mAh di Indonesia

realme C12 Header

Gadgetren –  realme secara resmi telah meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia yang bernama realme C12 dengan baterai jumbo dan layar besar.

Pada smartphone ini, realme telah membenamkan baterai berkapasitas 6.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 28 jam untuk menonton YouTube, 60 jam untuk memutar lagu di Spotify, atau 57 hari dalam kondisi siaga.

Apabila pengguna mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode, maka realme C12 dengan kondisi baterai 5% mampu bertahan selama 1,73 jam untuk menonton YouTube, 1,79 jam menggunakan WhatsApp, 2,45 jam untuk telepon, atau 2,9 hari dalam kondisi siaga.

realme C12 Coral Red

Palson Yi selaku Direktur Pemasaran realme Indonesia mengatakan bahwa realme C12 dihadirkan sebagai pilihan baru untuk smartphone dengan baterai 6.000mAh di segmen harga entry-level untuk masyarakat Indonesia.

Selain baterai jumbo, realme C12 juga menghadirkan Trendsetting Design dan Triple Camera dengan kemasan boks trendi dan didesain khusus untuk penggemar realme di Indonesia.

Smartphone ini memiliki layar penuh ditambah poni berbentuk MiniDrop di bagian atasnya. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan teknologi LCD yang membuat pengguna lebih leluasa dalam menonton video, melihat foto, maupun memainkan game.

Hampir sama dengan realme C11, dapur pacu dari smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang diklaim realme mampu menjalankan aplikasi untuk ukuran perangkat kelas bawah.

realme C12 Marine Blue

RAM 3 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking dari realme C12 dan penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan di smartphone ini.

Menurut realme, bodi belakang smartphone ini menawarkan pilihan warna Marine Blue dan Coral Red yang terinspirasi dari alam dan sudah disesuaikan dengan selera anak muda Indonesia di masa kini.

Masih di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP, mono 2 MP, dan makro 2 MP. Kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat hingga 4cm dengan detail yang masih terjaga.

Untuk menambah kemampuan kamera belakangnya, realme juga telah menghadirkan Mode Nightscape, Portrait, dan efek blur pada aplikasi kamera bawaan realme C12. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

Berbeda dengan realme C11, smartphone yang satu ini membawa sensor fingerprint di bagian belakang sehingga memungkinkan pengguna membuka kunci layar dengan menggunakan sidik jari tanpa harus memasukkan pattern atau password terlebih dulu.

realme C12 Spesial

Menariknya, realme C12 hadir dengan dus khusus yang membuatnya tampak berbeda dengan smartphone realme lainnya. Desain dus khusus realme C12 dirancang oleh realme Fans bernama Dwi Wahyu Bachtiar dari Jawa Timur yang berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi #GambarinBoxrealme.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 telah hadir di smartphone ini. Dijual resmi di Indonesia melalui realme.com dan Lazada Indonesia, realme C12 dibanderol dengan harga normal Rp 1.899.000.

Dalam penjualan perdananya pada Hate-to-Wait Sale di realme.com, kamu bisa mendapatkan harga spesial menjadi Rp 1.749.000. Sementara penjualan offline dan open sale dari realme C12 akan diselenggarakan mulai dari tanggal 15 Agustus 2020 di seluruh Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar