ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Dorong Transaksi Mitra Bisnis, DANA Hadirkan Fitur Self Promo Service Merchant

DANA-Self-Promo-Service-Merchant-Feature

Gadgetren – DANA secara resmi telah membawa fitur khusus untuk merchant atau mitra bisnis yang tergabung dalam DANA Enterprise.

Fitur yang bernama DANA Self Promo Service Merchant ini memungkinkan merchant mengunggah promonya sendiri dalam dasbor yang disediakan. Sebelumnya, DANA juga telah melakukan pembaruan pada program DANA Bisnis untuk pengguna UMKM.

Rangga Wiseno selaku Senior VP of Products DANA mengatakan bahwa pengembangan produk DANA Enterprise merupakan upaya pihaknya untuk mendorong aktivitas bisnis seluruh mitra DANA dari berbagai jenis usaha.

“Pemanfaatan teknologi digital yang bisa memudahkan, membantu sekaligus mempercepat aktivitas bisnis menjadi solusi bagi pelaku usaha untuk beradaptasi dengan tantangan dan dinamika yang terjadi,” ujarnya.

Lebih jauh, DANA Enterprise adalah produk yang dikembangkan DANA untuk mitra bidang usaha makro dan waralaba yang telah memiliki izin usaha atau SIUP.  Tercatat saat ini DANA Enterprise sudah digunakan oleh lebih dari 1.500 brand dengan total 20.000 toko.

Guna membantu melebarkan usaha para mitranya, DANA Enterprise turut dilengkapi dengan fitur Self Promo Service. Dengan begitu, para mitra atau merchant akan memiliki dasbor sendiri dan bisa membuat promo melalui Merchant Portal.

Di sana para mitra dapat memilih dua jenis promo untuk diberikan ke pengguna, yakni diskon langsung atau melalui DANA Deals dimana diklaim DANA menjadi satu di antara fitur DANA yang paling diminati penggunanya.

DANA Logo Feature

Pihak DANA juga menyebutkan terdapat sejumlah manfaat yang bisa dirasakan oleh mitra dengan adanya pengembangan ini antara lain mitra tidak perlu menyiapkan dana untuk deposit. Selain itu, mitra bisnis DANA akan mendapatkan perhatian yang lebih luas dari pengguna. Dengan mengatur promo sesuai tujuan bisnis mitra, pihak DANA menjamin paparan iklan yang masif dari puluhan juta penggunanya.

DANA memastikan self-promo merchant dirancang dengan sangat mudah bagi mitra dan bekerja otomatis tanpa perlu persetujuan pihak DANA. Sistem ini memungkinkan promo berakhir secara otomatis sesuai dengan periode yang telah diatur.

Dengan demikian, pengguna tidak akan melihat lagi promo yang berjalan sebelumnya. Promo yang dibuat mitra atau merchant dapat ditemui pengguna dalam berbagai tampilan mulai dari fitur Nearby hingga Promosi.

“Kemudahan transaksi digital harus bisa dirasakan dan dinikmati oleh semua, baik pengguna maupun mitra. Oleh karena itu, tampilan hingga mekanisme dari Self Promo Service dengan memanfaatkan fitur Merchant Portal ini dibuat semudah mungkin bagi para mitra bisnis DANA. Kami berharap, hadirnya fitur baru ini menjadi momentum yang pas bagi para pemilik usaha makro dan waralaba untuk meningkatkan transaksinya,” tutup Rangga.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar