Berita Smartphone

vivo Y52s (t1 Edition) Meluncur! Kali Ini Tawarkan Chipset Snapdragon 480

vivo Y52s (t1 Edition)  Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan vivo Y52s dengan chipset MediaTek Dimensity 720 5G pada akhir tahun 2020 silam, kini vivo secara resmi menghadirkan varian terbaru handphone tersebut yang menggunakan chipset berbeda di Tiongkok dengan nama vivo Y52s (t1 Edition).

vivo Y52s (t1 Edition) diotaki Snapdragon 480 5G Octa-Core 2 GHz yang memiliki performa baik dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Selain itu, chipset besutan Qualcomm tersebut mampu mendukung jaringan 5G yang memiliki kecepatan internet tinggi.

vivo sendiri menghadirkan handphone ini dengan dua varian yang terdiri RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,46 juta dan RAM 8 GB + 256 GB yang harganya belum diumumkan secara resmi.

Sementara itu, sisa spesifikasi dan fitur dari handphone ini hampir mirip dengan vivo Y52s versi MediaTek. Hal ini terlihat dengan penggunaan baterai 5.000mAh yang didukung dengan fitur 18W Fast Charging.

Qualcomm Snapdragon 480 5G

vivo Y52s (t1 Edition) menggunakan layar penuh 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, DCI-P3, HDR10, dan poni berbentuk tetesan air. Berkat refresh rate 90Hz, layarnya dapat menampilkan gerakan transisi atau animasi game dengan halus.

Sementara kamera depan 8 MP yang bernaung pada poninya dapat digunakan untuk fitur Face Unlock dan foto selfie. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera dengan konfigurasi kamera utama 48 MP dan kamera depth 2 MP yang dapat dikombinasikan dalam mode Portrait untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Hampir mirip dengan handphone masa kini, vivo Y52s (t1 Edition) mempunyai kamera utama dengan teknologi 4-in-1 pixel binning sehingga secara bawaan akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP dengan warna yang dinamis dan menyerap banyak cahaya.

vivo Y52s Snapdragon 480 Back

Adapun fitur 48MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya memberikan kemampuan pada kamera utama handphone ini untuk menghasilkan foto dengan resolusi yang maksimal.

Sayangnya vivo justru tidak membekali vivo Y52s (t1 Edition) dengan kamera ultrawide padahal handphone kelas menengah masa kini rata-rata sudah menggunakannya untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Secara umum, handphone ini juga telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, WiFi, sensor fingerprint di bagian pinggir, port USB Type-C, Bluetooth, dan port jack audio 3,5mm.

Tinggalkan Komentar