Berita Smartphone

Ini Sekilas Tentang vivo T1 Series 5G yang Siap Hadir di Indonesia

vivo-T1-Pro-5G-6

Gadgetren – vivo Indonesia pada tanggal 25 April 2022 mendatang dikabarkan akan segera membawa handphone terbarunya yang mendukung jaringan 5G melalui seri vivo T1 5G. 

Dalam acara Exclusive Preview vivo T1 Series 5G, vivo pun memberitahukan kepada tim Gadgetren desain dan beberapa fitur yang menjadi andalan vivo T1 Series 5G di mana terbagi menjadi dua model yaitu vivo T1 Pro 5G dan vivo T1 5G.

Kedua model ini sama-sama menawarkan varian warna yang mirip yakni tampil dengan sentuhan warna yang bisa berubah. vivo T1 Series 5G tampak warnanya bisa memantulkan cahaya sehingga memiliki perubahan menjadi biru muda atau merah muda.

Secara kasat mata, baik vivo T1 Pro 5G dan vivo T1 5G akan mengusung desain tetesan air di bagian depan layarnya. vivo T1 Pro 5G akan tebar pesona dengan layar berukuran 6,44 inci yang mempunyai panel AMOLED dan refresh rate 90Hz.

Sementara vivo T1 5G memiliki keunggulan pada dukungan baterai yang akan berkapasitas 5.000mAh dengan fitur pengisian cepat 18W. Kemudian vivo T1 Pro 5G kabarnya akan dibekali pengisian cepat yang lebih mumpuni dari vivo T1 5G sebesar 66W.

Fitur pengisian cepat pada vivo T1 Pro 5G 66W ini diklaim akan mampu mengisi daya baterai dari 0 persen ke 50 persen hanya dalam waktu 18,2 menit. Untuk kapasitas baterai vivo T1 Pro 5G saat ini belum bisa dibeberkan oleh vivo.

Soal performa, keduanya akan ditenagai oleh chipset yang berbeda. vivo T1 5G akan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 810 Octa-Core (6nm) sedangkan vivo T1 Pro 5G akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G Octa-Core (6nm).

Chipset keduanya akan dibekali fitur Extended RAM atau RAM tambahan yang terdiri dari kapasitas RAM asli sebesar 8 GB dan RAM tambahan 4 GB sehingga akan memiliki total RAM 12 GB. RAM tambahan ini diambil penyimpanan internal yang tidak digunakan.

vivo-T1-5G-1

vivo T1 5G

Dengan dibenamkan kedua chipset yang berperforma kencang, vivo T1 Series 5G tampaknya akan mampu diajak memainkan beragam game. Ditambah lagi kedua perangkat ini akan disokong oleh sistem pendinginan Liquid Cooling yang menggunakan vapor chamber berukuran 32,923mm² dengan penurunan panas 12º.

Aspek kamera vivo T1 Series 5G di bagian belakang akan didukung oleh dua lensa yang masih dirahasiakan oleh vivo. Namun bisa dilihat kamera belakang akan dibekali Artificial Intelligence (Al) untuk menghasilkan foto yang baik di beragam situasi pencahayaan. Di bagian depan juga terdapat satu lensa yang akan mampu memenuhi kebutuhan selfie dan panggilan video pengguna.

vivo T1 Pro 5G

vivo T1 Pro 5G

Berbeda dengan seri Y untuk kelas pemula, seri V untuk kelas menengah, dan seri X untuk flagship, seri T sendiri menurut Gilang Pamenan selaku Product Manager Vivo Indonesia menjelaskan bahwa vivo T1 Series 5G menyasar segmen pasar yang mementingkan performa.

“Seri T untuk pengguna yang ingin performa cepat untuk main game dan aktivitas lain. Namun dengan harga terjangkau,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar