ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

vivo Y52s Dirilis! Andalkan RAM 8 GB, Baterai 5.000mAh, dan Jaringan 5G

vivo Y2s Feature

Gadgetren – Setelah beberapa hari lalu vivo Y51 hadir di berbagai negara, kini giliran vivo Y52s yang secara resmi diluncurkan di Tiongkok.

Sebagai handphone yang dilahirkan pada penghujung tahun 2020, vivo Y52s diotaki Dimensity 720 5G Octa-Core (Dual-Core 2.0 GHz Cortex-A76 + Hexa-Core 2.0 GHz Cortex-A55) dengan teknologi fabrikasi 7nm.

Selain memiliki performa yang bertenaga untuk perangkat kelas menengah, chipset besutan MediaTek ini juga telah dibekali dengan dukungan jaringan 5G SA dan NSA yang mempunyai kecepatan internet tinggi.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dipercaya untuk menangani kinerja multitasking dari handphone ini. Sementara penyimpanan internalnya akan terasa lega karena berkapasitas 128 GB yang mampu menyimpan banyak file sekaligus.

Baterainya yang berkapasitas 5.000mAh diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Dengan hadirnya fitur 18W Fast Charging, pengisian daya baterai handphone ini mampu berjalan cepat.

Pada bagian depan vivo Y52s terdapat layar 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD yang dapat menampilkan konten dengan baik. Apalagi dukungan refresh rate 90Hz membuat gerakan transisi maupun animasi game terlihat lebih halus dibandingkan layar dengan refresh rate standar.

vivo Y52s Gaming

Meskipun sedang tren penggunaan punch hole, namun layar handphone ini masih menggunakan desain penuh dengan poni berbentuk tetesan air yang berfungsi untuk mengurangi bezel di bagian atas dan menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP.

Sementara dua kamera belakang yang hadir pada perangkat ini mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP dan sekunder 2 MP. Kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) dengan instan.

Terdapat juga dukungan EIS (Electronic Image Stabilization) pada handphone ini yang mampu mendukung kamera utamanya untuk menghasilkan video yang stabil, meskipun pengguna dalam kondisi sedang berjalan atau berkendara.

vivo Y52s Camera

Selain didukung fitur Face Unlock untuk pembukaan kunci tanpa password, vivo Y52s juga hadir dengan sensor fingerprint di bagian samping tepatnya pada tombol power.

Sementara Funtouch OS 10.5 dengan basis Android 10 yang hadir pada perangkat ini sudah dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mampu secara pintar mengatur konsumsi daya baterai, peningkatan performa, kamera, dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini, vivo Y52s baru tersedia di wilayah Tiongkok dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB seharga 1.589 Yuan atau sekitar Rp 3,45 juta dan RAM 8 GB seharga 1.789 Yuan atau sekitar Rp 3,88 juta. Keduanya sama-sama memiliki penyimpanan internal 128 GB.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar