ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Acer Predator Helios 300 – Laptop Gaming Bertenaga dengan NVIDIA GeForce RTX 3070

Acer Predator Helios 300 Tara Arts

Gadgetren – Acer melalui brand Predator telah meluncurkan laptop gaming terbarunya yang bernama Acer Predator Helios 300 di Indonesia.

Produk yang satu ini memiliki kinerja bertenaga berkat kehadiran prosesor Intel Core i7-10870H dengan 8 core dan 16 thread. Sementara itu, NVIDIA GeForce RTX3070 dengan VRAM 8 GB mampu menangani grafis software maupun game berat dengan lancar dan mulus.

Bahkan GeForce RTX3070 telah didukung arsitektur NVIDIA Ampere, optimalisasi sistem dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan teknologi Max-Q generasi ketiga yang mampu menghadirkan pengalaman gaming imersif dalam game kelas AAA, seperti Cyberpunk 2077 dan lainnya.

Untuk mendukung prosesornya, RAM 16 GB yang hadir pada laptop ini mampu menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar. Apalagi RAM tersebut mampu ditingkatkan menjadi kapasitas 32 GB.

Acer Predator Helios 300 Gaming

Sementara penyimpanan internalnya memiliki SSD 512 GB yang dapat ditingkatkan hingga 2 TB berkat menggunakan dua slot M.2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0 yang sangat cepat. Sedangkan untuk penyimpanan HDD laptop ini dapat ditingkatkan hingga 2 TB.

Sementara itu, Predator Helios 300 memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan teknologi IPS yang dapat menampilkan konten dengan baik. Sementara refresh 300Hz mampu memanjakan mata pengguna karena layarnya dapat menampilkan animasi game yang halus.

Untuk membuat suara game dan hiburan menjadi lebih nyata, Acer Predator Helios 300 juga dibekali speaker dengan dukungan teknologi DTS:X Ultra. Terdapat juga teknologi Acer CoolBoost dan kipas 3D AeroBlade yang mampu menjaga suhu laptop tetap stabil walaupun menjalankan game dalam waktu yang lama sekalipun.

Acer Predator Helios 300 Petinggi

Predator Helios 300 dibekali dengan software Predator Sense yang mengizinkan penggunanya dapat mengetahui kondisi terkini dari performa laptop ini seperti CPU Clock rate, suhu, kecepatan kipas, dan lainnya.

Selain itu, Predator Sense juga memungkinkan pengguna dapat mengendalikan kecepatan kipas, mengatur lighting effect, hingga overclock GPU. Pada keyboard laptop ini terdapat pencahayaan RGB 4-zona yang akan menambah keseruan dalam bermain game, terutama ketika digunakan dalam tempat yang gelap.

Secara umum, laptop ini dilengkapi dengan port USB Type-C, USB 3.2 Gen2, USB 3.2 Gen1, Ethernet LAN, HDMI, jack audio 3,5mm, dan Windows 10 Home Edition. Predator Helios 300 dengan NVIDIA GeForce RTX 3070 dijual secara resmi sejak tanggal 21 April 2021 dengan harga mulai dari Rp 26.999.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar