ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy M42 5G Dirilis! Handphone 5G Terjangkau dengan Snapdragon 750G

Samsung Galaxy M42 5G Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolio pada segmen handphone 5G, Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M42 5G di India.

Perangkat ini ditenagai Snapdragon 750G Octa-Core 2,2 GHz yang mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar. Tak hanya itu, chipset buatan Qualcomm tersebut sudah mendukung jaringan 5G dan 4G-LTE sekaligus untuk memanjakan pengguna dalam mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi.

Untuk mendukung aktivitas multitasking yang lancar, Samsung pun telah menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB pada handphone ini. Pengguna pun dapat menyimpan banyak file pada Samsung Galaxy M42 5G karena penyimpanan internalnya berkapasitas besar 128 GB.

Apalagi terdapat slot microSD yang sudah dibenamkan pada handphone ini untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya penuh. Samsung Galaxy M42 5G pun dibekali dengan baterai 5.000mAh sebagai sumber energinya.

Samsung Galaxy M42 5G Battery

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa Galaxy M42 5G mampu bertahan selama 130 jam untuk memainkan musik, 36 jam untuk telepon, 34 jam untuk memutar video, atau 22 jam untuk penggunaan internet.

Terdapat juga fitur 15W Fast Charging pada handphone ini yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Pada bagian depannya, Galaxy M42 5G dibekali layar penuh 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 pikel), teknologi Super AMOLED, dan poni berbentuk huruf u kecil.

Sensor fingerprint handphone ini berada di dalam layar berkat penggunaan teknologi Super AMOLED. Sementara pada poninya terdapat kamera depan 20 MP yang dapat digunakan untuk fitur Face Unlock, video call, maupun foto selfie.

Samsung Galaxy M42 5G Display

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dukungan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan depth 5 MP. Pada aplikasi kamera bawaannya terdapat fitur Live Focus yang dapat mengombinasikan kamera utama dan depth agar dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram).

Sementara fitur Single Take yang hadir pada handphone ini memungkinkan pengguna dapat menghasilkan berbagai jenis foto dan video hanya dalam sekali tekan saja. Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, Galaxy M42 5G membawa dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 3.1 berbasiskan Android 11.

Hadir dengan dua varian, Samsung Galaxy M42 5G dijual dengan harga mencapai 21.999 Rupee atau sekitar Rp 4,28 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB dan 23.999 Rupee atau sekitar Rp 4,66 juta untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar