ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler Tips dan Trik

Mudah Banget! Inilah Cara Cek Paket dan Kuota Internet Smartfren

Cara Cek Paket dan Kuota Internet Smartfren Header

Gadgetren – Smartfren merupakan salah satu operator di Indonesia yang menawarkan paket dengan kuota besar, namun mempunyai harga harga terjangkau.

Dengan banyaknya paket yang ditawarkan, kamu mengetahui apa saja paket yang dihadirkan pada saat tersebut. Untuk itu, kamu dapat mengeceknya dengan berbagai cara melalui USSD, SMS, aplikasi, maupun situs.

Dengan menggunakan cara-cara tersebut, kamu dapat mengetahui sisa saldo, pulsa kuota, dan masa aktif dengan mudah.

Cara Cek Paket Data Smartfren

Melalui Aplikasi MySmartfren

  1. Unduh dan instal aplikasi MySmartfren
  2. Setelah terinstal, maka kamu dapat membuka aplikasi
  3. Login pada aplikasi dengan menggunakan nomor Smartfren milikmu
  4. Ikuti petunjuk yang muncul di layar handphone
  5. Setelah masuk halaman utama aplikasi, kamu bisa langsung melihat informasi mengenai sisa saldo pulsa, kuota paket data, hingga masa aktif
  6. Apabila ingin melihat detail, maka kamu dapat memilih menu Paket Saya

Pada masa yang serba digital ini, aplikasi mobile sangat berperan penting untuk operator karena dapat memudahkan penggunanya dalam melihat informasi mengenai saldo pulsa, kuota paket yang dibeli, informasi penting, paket yang tersedia beserta harganya, dan masih banyak lagi.

Selain dapat melihat informasi mengenai sisa saldo pulsa maupun paket data, kamu juga dapat melihat dan memiliki paket data yang sedang dijual oleh Smartfren. Apabila kamu tertarik dengan paket datanya, maka dapat langsung membeli di aplikasi dengan berbagai metode pembayaran.

Melalui Situs

  1. Buka situs MySmartfren di browser (Chrome, Firefox, Opera, dan lainnya)
  2. Login menggunakan alamat email atau User ID yang terdaftar, Apabila belum punya, maka daftar terlebih dulu di situsnya
  3. Pada halaman Home, kamu akan diperlihat sisa saldo pulsa, kuota paket, nama paket yang dipakai, dan masa aktifnya
  4. Namun apabila ingin melihat lebih rinci, maka dapat menekan tombol Detail

Selain menggunakan aplikasi mobile, kamu juga dapat mengakses situs resmi MySmartfren untuk mengecek paket dan kuota Smartfren yang sedang digunakan.

Tidak hanya memunculkan informasi mengenai sisa saldo pulsa maupun kuota paket, kamu juga dapat membeli paket data di situs MySmartfren dengan mengaksesnya di menu Package dan membelinya dengan beragam metode pembayaran yang tersedia.

Melalui SMS

  1. Pertama, bukan aplikasi Pesan atau Message di handphone
  2. Buat pesan baru dengan mengetikkan CEK dan mengirimkannya ke 995
  3. Kemudian, Smartfren akan mengirimkan SMS yang berisikan sisa saldo, paket yang terdaftar, sisa kuota, dan masa aktif

Sebagai catatan, Smartfren memberikan layanan pesan ini secara gratis sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan pulsa. Selain itu, proses untuk pengecekan dengan menggunakan SMS sangat mudah untuk dilakukan.

Melalui USSD

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone
  2. Ketik kode dial *955#
  3. Tekan tombol Call
  4. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada kotak dialog notifikasi nama paket, sisa saldo kuota, hingga masa aktif paket yang sedang digunakan

Dengan hadirnya banyak metode ini memudahkan kamu untuk melihat paket yang dibeli, sisa kuota, sisa saldo pulsa, dan masa aktif. Tidak hanya sampai di situ saja, kamu juga dapat membeli paket data melalui aplikasi maupun situs MySmartfren.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar