ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO A95 5G Dirilis Resmi dengan Baterai 4.310mAh dan RAM 8 GB

OPPO A95 5G Feature

Untuk menambah portofolio handphone 5G kelas menengahnya, OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO A95 5G di Tiongkok.

Mengikuti desain masa kini, OPPO A95 5G menggunakan layar penuh 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi AMOLED. Terdapat punch hole di kiri atasnya yang digunakan untuk menyimpan kamera depan 16 MP.

Berkat pengguna AMOLED, sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layar OPPO A95 5G. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada handphone ini sehingga memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Bodi belakang handphone ini mempunyai warna gradasi menarik dengan tiga pilihan yang terdiri dari Fluid Black, Dawn Blue, dan White. Untuk Cosmo Blue menggunakan perpaduan warna antara biru dan ungu yang dapat terlihat berbeda-beda sesuai dengan sudut pandang orang yang melihatnya.

OPPO A95 5G Back

Masih di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal dengan kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya hanya menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Namun apabila pengguna ingin mengambil foto beresolusi besar dengan kamera utamanya, maka dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode. Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area luas atau banyak orang di dalamnya.

Beralih ke sektor hardware utama, OPPO A95 5G hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 800U Octa-Core 2,4 GHz yang telah mendukung jaringan 5G. Sementara RAM 8 GB turut dibenamkan pada handphone yang satu ini.

OPPO A95 5G White

Penyimpanan internal dari handphone ini hadir dengan dua pilihan yang terdiri dari 128 GB atau 256 GB. Bahkan OPPO juga tetap menghadirkan slot microSD hingga 2 TB agar penggunanya dapat berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya penuh.

Baterai berkapasitas 4.310mAh telah disematkan pada perangkat yang satu ini. Menariknya, terdapat juga fitur 30W Fast Charging pada handphone ini yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 48 menit.

OPPO A95 5G juga memiliki kelengkapan standar lainnya mulai dari dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11. Perangkat ini dijual mulai dari 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,4 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar