Aplikasi Berita

Hadirkan Kelas Gratis, Fitur-Fitur Jenius Ini Bantu Kelola Keuangan Perempuan

Jenius-Month-of-Women-Feature

Gadgetren – Dalam rangka memperingati hari Kartini, Bank digital Jenius telah meluncurkan program terbaru untuk kaum perempuan yang bernama Month of Women.

Anita Ekasari selaku Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN menjelaskan bahwa program tersebut lahir melalui riset pada polling Instagram JeniusConnect yang menyebutkan 60% istri mayoritas mengatur sendiri keuangan rumah tangganya.

Kemudian sisanya terdapat 28% suami dan istri mengelola keuangan bersama, 8% dari suami, dan 4% masing-masing. Hasil temuan tersebut didapat dari total 4.354 perempuan digital savvy dalam rentang umur 20-40 tahun.

Dari jumlah responden itu, ia mengatakan bahwa semuanya setuju bila perempuan perlu tetap menambah pengetahuan dan mengembangkan diri setelah menikah. Oleh itu, pihaknya menggelar beberapa acara yang mengusung judul Jenius Women Talk dengan tema-tema keuangan yang harapannya akan sangat berguna untuk perempuan Indonesia terutama bertahan di tengah pandemi.

“Ini adalah cara kami dari Jenius untuk bulan perempuan. Kita mengajak co-creator supaya bisa saling terinspirasi. Semua perempuan bisa mendaftarkan diri secara gratis mengikuti kelas-kelas keuangan dengan mengakses co.create.id. Dari tema finansial, kreatif, tech, bisnis, dan masih banyak lagi,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Anita menambahkan bahwa pengguna perempuan di aplikasi Jenius sendiri terbilang banyak. Baik pengguna perempuan dan laki-laki tidak adanya perbedaan fitur di dalam aplikasi. Namun ia mengungkapkan pengguna Jenius perempuan lebih sering menggunakan fitur transfer, mCard, dan Flexy Saver.

“Sebenarnya sama saja, yang paling menarik yang buat perempuan mengatur keuangan keluarga dengan fiturMonetory. Kita males pengeluaran dicatat kadang nggak sempat, di Jenius semua sudah ada dan bisa sangat membantu mereka,” tuturnya.

Jenius-Month-of-Women

Di antara pengguna Jenius perempuan, ada beberapa dari mereka yang merupakan pegiat dan pengusaha. Dalam kesempatan yang sama, Jenius turut menghadirkan Maureen Hitipeuw selaku Founder Single Moms Indonesia dan Tiara selaku Founder Lenthick.

Bagi Maureen, fitur keuangan Jenius yang paling ia sukai adalah Monetory. Menurutnya fitur Monetory dapat memudahkannya mengetahui pengeluaran mana yang membuat keuangannya tidak terkendali sehingga ia secara langsung dapat melakukan proses audit sendiri.

“Misalnya ketika tahu ada yang bocor bulan depan mesti agak direm. Aku suka bisa transfer antar rekening, kartu bisa minta tiga sekaligus, dan semua fiturnya terpakai,” ujar Maureen. Sementara bagi Tiara karena ia mempunyai bisnis maka fitur yang membantu dirinya adalah kuota free transfer yang bermanfaat untuk pedagang sepertinya.

Jenius-Women-Talk

“Ini bisa menghemat biaya transfer. Fitur e-card biasanya aku untuk bayar iklan di FB dan IG, kalau pakai kartu kredit kan masuk ke pribadi, jadi langsung saja pakai Jenius bayarnya,” tutup Tiara.

Adapun acara Jenius Women Talk akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2021 pukul 15.00-17.00 WIB dengan tema Menemukan Potensi Diri di Dunia Kerja Digital. Bagi kamu yang berminat bisa mendaftarkan diri di bit.ly/JeniusWebinar03.

Berikutnya Jenius Women Talk dengan tema Pentingnya Rencana Keuangan untuk Perempuan pada tanggal 28 April pukul 15.00-17.00 WIB dan kamu bisa melakukan registrasi di tautan bit.ly/JeniusWebinar04.

Kemudian, Jenius Women Talk dengan tema Cara Mendapatkan Ide Awal Bisnis pada tanggal 29 April 2021 pukul 15.00-17.00 WIB dapat kamu ikut dengan mendaftarkan diri di bit.ly/JeniusWebinar05.

Tinggalkan Komentar