Berita Laptop / PC

Kecil dan Tahan Banting, ASUS Mini PC PB62 Andalkan Intel Core Generasi ke-11

ASUS-Mini-PC-PB62-Untuk-Retail-Store

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah membawa Mini PC PB62 yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumennya di perkantoran, rumah sakit, lingkungan ritel, hingga rambu digital di bandara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima tim Gadgetren, komputer ringkas ini menggunakan otak Intel Core Generasi ke-11 dengan tiga SKU yang mencakup Core i7-11700, Core i5-11500, dan Core i5-11400 untuk menghadirkan performa kelas desktop dalam ukuran ringkas dengan dukungan teknologi Intel Optane guna meningkatkan kecepatan penyimpanan dan produktivitas bisnis.

Untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, ASUS Mini PC PB62 mendukung CPU dengan daya 35 Watt atau 65 watt. Perangkat yang satu ini telah mengantongi standar militer MIL-STD-810H yang meliputi uji suhu rendah, uji ketinggian, uji kelembapan, uji jatuh, dan uji getaran.

Pihak ASUS menyebutkan bahwa perangkat ini mampu bertahan di suhu tertinggi 49º C dan dalam penyimpanan sepanas 71º C sehingga dapat menghadapi lingkungan panas apapun dari lantai pabrik hingga dapur industri.

ASUS-Mini-PC-PB62-untuk-Perkantoran

Prosesornya itu dipadukan dengan teknologi memori DDR4 berkecepatan 3.200 MHz dengan RAM berkapasitas 16 GB x 2 serta tiga solusi penyimpanan antara lain SSD PCIe 4.0 M.2 512 GB, SSD PCIe 3.0 M.2 512 GB, dan HDD 2,5 inci 1 TB.

Tiga solusi penyimpanan ini menawarkan kombinasi antara kecepatan transfer data cepat dan kapasitas penyimpanan besar untuk menangani tugas komputasi yang intensif. Soal kartu grafis, ASUS Mini PC PB62 dilengkapi dengan Intel UHD Graphics 630 sehingga mampu menampilkan video dan gambar dalam resolusi 4K.

Berkat dua konektor DisplayPort dan port yang dapat dikonfigurasi, ASUS Mini PC PB62 juga akan memudahkan penggunanya untuk memperluas ruang kerja hingga tiga layar monitor secara bersamaan. ASSU Mini PC PB62 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam klasik dan putih elegan.

ASUS-Mini-PC-PB62-tersambung-ke-tiga-layar

Selain itu, pengguna dapat menambahkan berbagai kebutuhan seperti HDMI 2.0, VGA, COM, DisplayPort, atau LAN. Tak lupa hadirnya WiFi 6 dan Bluetooth 5.2 untuk memberikan performa kecepatan wireless yang tinggi dan stabil.

Komputer ini dibekali slot kunci Kensington terintegrasi dan desain padlock-eye sehingga memberikan fitur pengamanan di berbagai situasi. Terdapat pula fitur konektivitas dengan empat port USB 3.2 Gen 2 Type-A dan satu USB 3.2 Gen 1 Type-C pada bagian panel depan, ditambah satu port USB 3.2 Gen 1 dan dua port USB 2.0 pada panel belakang.

Mengenai informasi harga dan ketersediaan Mini PC PB62, pihak ASUS menyebutkan bahwa bagi konsumen yang tertarik membelinya untuk dapat menghubungi perwakilan ASUS di kota masing-masing.

Tinggalkan Komentar