Berita Tekno

Lebih Segar, Xiaomi Indonesia Secara Resmi Turut Terapkan Logo Baru

Logo-Baru-Xiaomi-Feature

Gadgetren – Produsen handphone dan produk Internet of Things (IoT) asal Tiongkok bernama Xiaomi kini memiliki logo baru yang menampilkan kesan lebih segar.

Sejalan dengan langkah global ini, Xiaomi Indonesia dikabarkan juga sudah menggunakan logo barunya itu. Hal ini disampaikan oleh Didit Putra Erlangga selaku Corporate and Media Relations Xiaomi Indonesia.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mengikuti arahan global untuk memakai logo baru di sejumlah akun media sosial resmi Xiaomi Indonesia. “Yang pasti, kita sudah menerapkan sejak minggu ini,” ujarnya kepada tim Gagdetren.

Menurut pantauan tim Gadgetren, pada akun Instagram @mistore.indo dan @mishop.indo yang menjadi akun official retail Xiaomi telah memasang logo baru di foto profilnya masing-masing. Lei Jun selaku CEO dan Founder Xiaomi juga turut mengunggah logo Xiaomi yang baru di akun personalnya.

“Sejujurnya, saya tidak mengerti pada pandangan pertama, tapi saya semakin menyukainya. Itu adalah representasi terbaik dari Xiaomi saat ini,” tulis Lei Jun.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima tim Gadgetren, logo baru yang menjadi identitas visual perusahaannya itu memiliki makna tersendiri dimana mengusung filosofi timur dengan tema ‘Hidup’.┬áLogo baru ini didesain oleh Kenya Hara seorang desainer kelas dunia serta Presiden Nippon Design Center (NDC).

Lei-Jun-New-Logo-Xiaomi

Melalui tangannya, logo baru Xiaomi kini mengadopsi kontur lebih lembut dan bulat pada pojoknya yang semula berbentuk segi empat termasuk tipografi ‘Mi’ yang didesain ulang sehingga membuat logo baru lebih segar secara visual.

Sementara itu, warna korporat oranye tetap dipertahankan untuk terus menyampaikan geliat hidup dan semangat muda dari Xiaomi. Untuk warna hitam dan perak juga digunakan sebagai warna tambahan untuk mengakomodasi lini produk high-end.

Dalam mendesain logo baru, Kenya memilih lingkaran sebagai bentuk yang dianggap lebih dinamis dan tepat untuk mewakili Xiaomi yang fleksibel dan pantang menyerah untuk terus maju.

Kenya-HARA-Desainer-Logo-Baru-Xiaomi

Konsep ‘Hidup’ pada logo baru ini secara langsung mendefinisikan filosofi yang dianut oleh Xiaomi secara visual yakni ‘manusia yang hidup, teknologi yang diciptakan oleh manusia, sehingga teknologi pada akhirnya melayani kebutuhan hidup’.

Logo baru juga diikuti oleh format baru yang mendobrak aturan tradisional dalam penggunaan logo di masa lalu yang mana tampil dengan empat sudut. Melalui konsep ‘Hidup’ ini, Xiaomi juga ingin menunjukkan pemikiran dan respon terhadap titik balik era interkoneksi cerdas (intelligent interconnectivity).

Bersama logo baru ini, Xiaomi pun tengah menyambut dekade baru dengan mengembangkan teknologi ke ruang seni dan dari offline ke online di seluruh dunia. Identitas baru ini diharapkan Xiaomi akan melontarkannya untuk terus maju menyambut dekade mendatang.

Tinggalkan Komentar