Smartphone Sponsored Content

Buat Fotomu Makin Keren di OPPO Reno5 F dengan Fitur Dynamic Bokeh

OPPO Reno5 F Back Elegant

Sebagai handphone dengan harga paling terjangkau pada seri Reno5 di Indonesia, OPPO Reno5 F dibekali dengan beragam fitur yang menyenangkan, terutama di sektor fotografi.

Berbeda dengan seri Reno 5 lainnya, handphone yang satu ini hadir dengan fitur Dynamic Bokeh pada aplikasi kamera bawaannya.

Fitur Dynamic Bokeh sendiri mengandalkan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera mono 2 MP, dan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Kamera mono digunakan untuk mendeteksi kedalaman dari suatu subyek manusia dan latar belakang yang dibidik.

Selanjutnya kamera utama akan memotret subyek dengan hasil foto yang tajam dan jernih. Sementara latar belakang pada foto akan diolah oleh AI yang dibenamkan pada OPPO Reno5 F untuk mendapatkan efek blur (kabur) seperti seolah-olah diambil ketika sedang bergerak.

OPPO Reno5 F Quad Cam

Hal ini membuat latar belakangnya mempunyai efek blur yang dinamis seolah-seolah subyek manusia sedang bergerak dengan kecepatan tinggi. Untuk mengaktifkan fitur ini di OPPO Reno5 F pun bisa dibilang sangat mudah.

Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi kamera bawaan OPPO Reno5 F dan pilih menu Portrait. Apabila sudah masuk di halaman Portrait, maka pilih menu Filter berlambang tiga lingkaran warna di kiri atas layar dan pilih Dynamic Bokeh.

Reno5 F Dynamic Bokeh

Setelah filter Dynamic Bokeh aktif, maka kamu dapat mengarahkan kamera OPPO Reno5 F ke subyek manusia yang akan difoto. Setelah subyek dirasa sudah di posisi yang pas, maka kamu tinggal menekan tombol Shutter yang berlambang lingkaran putih.

Setelah foto berhasil diambil, maka secara otomatis akan ditempatkan pada penyimpanan internal handphone. Kamu dapat melihat hasilnya langsung dengan mengakses aplikasi Photos atau File Manager.

OPPOReno5F-Agan-DynamicBokeh

Berbeda dengan efek bokeh, filter Dynamic Bokeh tidak akan dilihat terlebih dulu (preview) di layar handphone apabila foto belum diambil. Nantinya efek Dynamic Bokeh akan diaktifkan setelah foto diambil.

Untuk bisa mendapatkan efek Dynamic Bokeh terbilang agak sulit apabila menggunakan kamera digital, DSLR, atau Mirrorless karena memerlukan banyak persiapan. Sementara jika menggunakan OPPO Reno5 F dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah saja.

Apabila kamu tertarik untuk mencoba fitur-fitur kamera dan memiliki Reno5 F, maka sudah dapat membelinya secara offline maupun online di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Tinggalkan Komentar