Smartphone Sponsored Content

Punya Banyak Fitur Kamera, OPPO Reno5 F Mampu Hasilkan Video dan Foto Menarik

OPPO Reno5 F Quad Cam

Gadgetren – Mengikuti tren saat ini, OPPO Reno5 F hadir dengan membawa dukungan lima kamera yang terdiri dari empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk kombinasi empat kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Secara bawaan, kamera utama OPPO Reno5 F akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning.

Berkat penggunaan teknologi ini membuat foto 12 MP yang dihasilkan oleh kamera utama Reno5 F mampu menyerap cahaya lebih banyak dan memiliki warna yang dinamis. Apalagi AI Scene Enhancement pada handphone ini mampu membuat hasil foto menjadi bagus.

Namun apabila kamu ingin membuat kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar, maka dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaan OPPO Reno5 F. Namun apabila kamu melihat foto 12 MP dan 48 MP dalam media yang kecil, seperti layar handphone, maka tidak akan melihat perbedaan yang signifikan.

OPPO Reno5 F Back Elegant

Perbedaan akan terlihat apabila kamu mencetak kedua hasil foto tersebut dalam sebuah media yang besar, seperti kertas foto maupun layar monitor. Namun kita juga dapat melihat perbedaannya dengan melakukan pembesaran dan pemotongan (crop) pada kedua foto tersebut untuk dibandingkan.

Bisa dibilang foto beresolusi 48 MP mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan 12 MP sehingga cocok bagi kamu yang ingin mencetak atau memperlihatkannya dalam media yang besar. Meskipun begitu, kedua hasil foto ini sama-sama mempunyai kualitas yang bagus.

OPPOReno5F-Totoro-12MPTargetAuto

OPPOReno5F-Totoro-48MPTarget48 MP

OPPOReno5F-Totoro-12MPCropAuto-Crop

OPPOReno5F-Totoro-48MPCrop48 MP – Crop

Selanjutnya, kamera ultrawide dari OPPO Reno5 F mampu menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utamanya. Sementara kamera makronya mampu menghasilkan foto dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat.

OPPOReno5F-LampuTangga-UltrawideUltrawide

OPPOReno5F-KalengKerupuk-UltrawideUltrawide

OPPOReno5F-GerbangMasjidRaya-UltrawideUltrawide

OPPOReno5F-KucingStatue-MakroMakro

OPPOReno5F-BungaUngu-MakroMakro

OPPOReno5F-AyamTeriyaki-MakroMakro

OPPO juga turut menghadirkan fitur fotografi menarik lainnya pada Reno5 F mulai dari AI Color Portrait, Neon Portrait, dan Dynamic Bokeh. AI Color Portrait mengizinkan kamu untuk mengambil foto dengan obyek yang tetap berwarna, namun latar belakang hitam putih sehingga terlihat estetik.

AI Color Portrait juga dapat diterapkan pada saat pengambilan video di Reno5 F. Untuk Neon Portrait memungkinkan obyek pada foto tetap terlihat jelas, namun bagian latar belakang berefek bokeh yang artistik.

Selanjutnya, Dynamic Bokeh mampu membuat obyek pada foto terlihat jelas, namun bagian latar belakangnya menjadi blur yang seolah-olah didapatkan ketika kondisi sedang bergerak. Bisa dibilang efek-efek ini memberikan keunikan pada foto-foto yang diambil menggunakan kamera OPPO Reno5 F.

OPPOReno5F-Agan-DynamicBokehDynamic Bokeh

OPPOReno5F-Selvi-NeonPortraitNeon Portrait

OPPOReno5F-Agan-AI ColorPortraitAI Color Portrait

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat menghasilkan foto dengan wajah yang mulus, baik untuk kondisi siang hari maupun malam hari. Fitur AI Color Portrait juga disematkan pada kamera depan handphone ini.

Untuk memotret dalam kondisi malam hari, kamu dapat memanfaatkan fitur Ultra Night dan Ultra Dark Mode untuk bisa menghasilkan foto yang lebih baik, terang, serta minim noise dibandingkan dengan menggunakan Auto Mode.

Namun untuk kamera depannya, kamu dapat memanfaatkan fitur Ultra Night Selfie Mode untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik di kondisi malam hari.

OPPOReno5F-RumahMalam-NormalAuto

OPPOReno5F-RumahMalam-UltraNightUltra Night

OPPOReno5F-Malam-NormalAuto

OPPOReno5F-Malam-UltraDarkUltra Dark

OPPOReno5F-Selfie-Bokeh AI BeautySelfie – AI Beauty + Bokeh

OPPOReno5F-Selfie-AIColorPortraitSelfie – AI Color Portrait

OPPOReno5F-SelfieMalam-NormalSelfie – Auto

OPPOReno5F-SelfieMalam-UltraNightUltra Night Selfie

Untuk sektor videografi, OPPO Reno5 F telah dilengkapi dengan fitur AI Monochrome Video, Dual-View Video, dan Slow-Motion, dan Ultra Steady Video.

AI Monochrome Video memungkinkan kamu menghasilkan video dengan satu warna yang dikunci dari tiga pilihan warna biru, merah, dan hijau. Apabila obyek dan lingkungan sekitar tidak mempunyai tiga pilihan warna tersebut, maka akan dibuat menjadi hitam putih.

AI Color Portrait





AI Monochrome Video





Sementara Dual-View Video memungkinkan kamu dapat merekam video dengan menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus dalam satu frame. Hal ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan vlogging maupun membuat video tutorial.

Selanjutnya, Ultra Steady Video mampu membuat video yang direkam menjadi stabil walaupun kamu sedang dalam kondisi bergerak, berlari, atau berkendara. Terakhir, Slow-Motion mengizinkan kamu untuk menghasilkan video dengan gerak lambat sehingga terlihat lebih dramatis.

Dual-View Video





Ultra-Steady Video





Pada saat kamu merekam video Slow-Motion, maka sistem Reno5 F akan membuat video mempunyai gerak lambat penuh dari awal hingga akhir video. Namun setelah video selesai diambil, maka kamu dapat mengatur titik gerak lambat dari video, baik di awal, tengah, maupun akhir.

Slow-Motion Video





Dengan dukungan multi kamera, fitur fotografi, dan videografi yang banyak membuat Reno5 F mampu membantu kamu untuk menghasilkan sebuah karya foto maupun video yang menarik untuk ditampilkan pada orang lain.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba kemampuan kamera dari handphone ini, maka sudah dapat membeli OPPO Reno5 F di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Tinggalkan Komentar