Aplikasi Berita

GoMart Hadirkan Fitur dan Layanan Baru Buat Belanja Online Lebih Menarik

GoMart Emak Jago Feature

Gadgetren – Gojek melakukan perluasan layanan dan fitur pada GoMart sehingga dapat memberikan pengalaman belanja online lebih menarik bagi penggunanya.

Sekilas, GoMart merupakan layanan belanja online di aplikasi Gojek yang dapat memudahkan penggunanya untuk membeli kebutuhan di supermarket tanpa perlu keluar rumah.

Tarun Agarwal selaku Head of Groceries Gojek mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan kembali pada tahun 2019 silam, GoMart melalui kerja sama dengan Alfa Group telah menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Selama pandemi, Gojek melihat pergeseran perilaku masyarakat dalam berbelanja groceries secara online menjadi lebih reguler, dimana mereka semakin mengandalkan layanan GoMart. Untuk merespon perubahan perilaku tersebut, layanan GoMart secara bertahap berevolusi mengembangkan dan memperluas layanan serta fitur sehingga masyarakat Indonesia dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan grocery mingguannya secara online,” tambah Tarun.

Gojek menambahkan pilihan merchant pada GoMart dengan jenis merchant paling beragam terutama yang menjual produk segar. Setelah bermitra dengan Alfa Group, kini GoMart telah memperluas kemitraannya dengan merchant tradisional, modern, dan supermarket seperti LOTTE Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya, Best Meat, dan masih banyak lagi.

Konferensi GoMart

Setelah Jabodetabek, kini GoMart telah memperluas area cakupan layanannya ke 10 kota baru mulai dari Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar. Dengan kata lain, Gojek berusaha agar layanan GoMart dapat dinikmati masyarakat Indonesia lebih luas lagi.

GoMart menjadi layanan belanja online grocery yang menggunakan asisten belanja berpengalaman, yakni Emak Jago. Bisa dibilang Emak Jago siap membantu pelanggan memastikan kesegaran dan kualitas terbaik dari bahan makanan sehingga menjadi bukti keseriusan GoMart dalam menjawab tantangan yang dihadapi oleh pengguna.

Asisten belanja Emak Jago sudah diberikan pelatihan yang memadai untuk melayani kebutuhan belanja mulai dari menerima pesanan hingga memilih bahan segar di supermarket dan hypermarket yang menjadi merchant mitra GoMart.

GoMart Emak Jago

Selain itu, Gojek menjanjikan bahwa GoMart melakukan pembaruan stok harian hingga empat kali secara otomatis di aplikasi pengguna. Dengan fitur ini, pengguna bisa langsung mengetahui saat produk yang ingin dibeli habis atau tidak tersedia di merchant yang dituju.

Untuk memudahkan proses belanja, Gojek pun turut menghadirkan fitur chat pada GoMart untuk bisa membuat pengguna berkomunikasi langsung dengan Emak Jago. Sementara itu, GoMart juga memberikan rekomendasi resep dalam aplikasi Gojek untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, terutama selama bulan Ramadhan.

Tinggalkan Komentar