Aplikasi Berita

Bonus Cashback 100% ShopeePay! ALODOKTER Berikan Tips Sehat dan Produktif Selama Ramadhan

ALODOKTER-x-ShopeePay-Feature

Gadgetren – ALODOKTER berkolaborasi dengan dompet digital ShopeePay untuk menghadirkan layanan pembayaran dengan potongan harga 100% untuk berkonsultasi dokter melalui fitur chat.

Suci Arumsari selaku Presiden Direktur ALODOKTER mengatakan bahwa masyarakat Indonesia percaya bahwa puasa sehat adalah kunci dari ibadah Ramadan yang optimal, karena dengan tubuh yang kuat maka aktivitas apapun bisa dijalankan dengan maksimal.

Hal ini baginya tercermin dari peningkatan yang signifikan pada angka jumlah pengguna fitur chat dokter di aplikasi ALODOKTER pada awal bulan Ramadhan. Suci menyebutkan bahwa mayoritas berkonsultasi tentang tips menjalankan puasa apabila mereka memiliki kondisi kesehatan tertentu ataupun diet sehat saat berpuasa.

“Memahami tingginya kebutuhan masyarakat terhadap layanan konsultasi kesehatan digital di bulan Ramadhan, ALODOKTER ingin memastikan agar masyarakat selalu terhubung dengan para ahlinya, yaitu dokter-dokter di ALODOKTER dan menunaikan ibadahnya secara penuh,” ujarnya.

Konsultasi secara online di ALODOKTER dengan pembayaran ShopeePay ini bisa kamu lakukan bersama tenaga kesehatan profesional yang mencakup dokter umum, psikolog, dokter gigi, dan dokter spesialis lainnya.

Voucher promo cashback ShopeePay 100% ini menurut ALODOKTER dapat diperoleh di ‘Deals Sekitarmu’ di aplikasi Shopee. Pengguna juga dapat mengikuti flash sale spesial voucher promo ALODOKTER seharga Rp 1 pada tanggal 22 hingga 24 April 2021 mendatang.

ALODOKTER juga turut memberikan tips-tips sehat dan produktif selama Ramadhan. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan dengan mengonsumsi makanan bergizi saat sahur maupun berbuka.

Alodokter-Fitur-Chat

Kamu bisa melengkapi menu sahur dan buka puasa dengan makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks sebagai sumber energi, protein yang dapat menjaga daya tahan tubuh, dan serat untuk melancarkan pencernaan.

Selain itu, tetap minum air putih yang cukup mulai dari berbuka puasa hingga sebelum sahur agar tubuh tidak kekurangan cairan atau dehidrasi. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, gorengan, dan makanan yang banyak mengandung gula.

Kurangi juga konsumsi minuman yang manis serta minuman berkafein seperti teh dan kopi karena dapat memicu dehidrasi. Meskipun berpuasa, ALODOKTER menyarankan kamu agar tetap aktif dan rutin berolahraga 3–5 kali seminggu dengan durasi 15–30 menit.

Kamu dapat memilih olahraga yang ringan dan tidak mengeluarkan terlalu banyak keringat misalnya yoga dengan gerakan yang santai maupun berjalan santai di sekitar rumah sambil tetap terapkan jaga jarak.

Selanjutnya  istirahat yang cukup karena sangat berpengaruh pada imunitas tubuh dan kurang tidur dapat mengakibatkan rentannya terinfeksi kuman penyakit termasuk virus Corona. Jika kamu melakukan sahur dan kurang tidur bisa menggantinya dengan tidur siang atau tidur lebih awal di malam hari.

Bila tak memungkinkan ibadah di masjid, ALODOKTER menyarankan agar kamu beribadah di rumah dengan salat tarawih berjamaah bersama keluarga dan tadarusan, hingga mendengarkan ceramah dari TV atau radio bersama-sama.

Alodokter-Vaksinasi-COVID-19

Untuk tradisi silaturahmi buka puasa bersama, ALODOKTER merekomendasikan agar memanfaatkan handphone atau laptop untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman melalui telekonferensi video tanpa membuat orang lain maupun diri sendiri berisiko terpapar virus Corona.

Soal pemberian vaksin, menurut ALODOKTER program vaksinasi tetap berjalan walau sedang berpuasa. Mengingat tahap kedua vaksinasi sudah berjalan dengan tahap ketiga vaksinasi untuk masyarakat umum kemungkinan akan segera dimulai dan mungkin saja pada bulan Ramadhan.

ALODOKTER pun menyebutkan melakukan vaksinasi saat berpuasa tidak akan membatalkan puasa. Terakhir, ALODOKTER juga mengingatkan agar kamu menahan diri untuk mudik untuk mencegah wabah COVID-19 di Indonesia semakin meluas dan juga bisa berhemat karena ongkos mudik bisa digunakan untuk kebutuhan lain atau untuk bersedekah.

Tinggalkan Komentar