ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Melalui Fitur Simpan Kartu, Dompet Digital DANA Gelar Pesta Kartu Bank

DANA-Pesta-Kartu-Bank-Feature

Gadgetren – Dompet Digital DANA dikabarkan tengah berkolaborasi dengan sejumlah bank untuk menyelenggarakan program bertema DANA Pesta Kartu Bank yang berlangsung selama empat bulan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, program promo DANA Pesta Kartu Bank berlangsung setiap hari antara pukul 06.00 – 22.00 WIB selama periode 5 April – 25 Juli 2021 mendatang.

Promo ini berlaku untuk pengguna yang bertransaksi menggunakan Kartu Debit atau Kartu Kredit Bank tersimpan di aplikasi DANA atau fitur Simpan Kartu (Card Binding). Terdapat sembilan bank yang berpartisipasi pada DANA Pesta Kartu Bank antara lain BNI, BRI, BTN, CitiBank, DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata, dan UOB.

Untuk mengikuti promo ini, DANA memberikan ketentuan khusus yang perlu kamu cermati. Setiap satu pengguna hanya dapat menggunakan satu perangkat elektronik untuk mendapatkan manfaat promo ini dan tidak dapat diperjual belikan atau digabung dengan promo DANA lainnya.

Apabila tidak mendapatkan promo, menurut pihak DANA kamu dapat mengajukan keluhan maksimal 14 hari setelah transaksi dilakukan. Adapun promo ini dapat digunakan untuk bertransaksi di 12 merchant yang berpartisipasi meliputi Super Indo Supermarket, Ranch Market, The Gourmet, Farmers Market, Day2Day, Prima Freshmart, PAPAYA FRESH GALLERY, Rezeki Fresh Market, Watsons, FamilyMart, Lawson, dan MOR.

Cara-Bayar-Dengan-Kartu-Bank-di-Merchant-DANA

Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA mengatakan bahwa adanya fitur Simpan Kartu merupakan bagian dari upaya DANA bersinergi dengan industri keuangan untuk membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat bertransaksi non tunai.

“DANA akan terus mengembangkan fitur ini dan mengajak lebih banyak bank maupun penerbit kartu untuk berkolaborasi,” ujarnya.

Hadirnya fitur Simpan Kartu pada aplikasi DANA memungkinkan kamu tidak perlu mencari mesin ATM saat melakukan transfer antar rekening dari kartu debit untuk melakukan top-up (menambah saldo). Kamu cukup menyimpan kartu kredit atau kartu debit, maka transaksi tetap dapat dilakukan meskipun jumlah saldo DANA nol rupiah.

Cara-Simpan-Kartu-Bank-DANA

Selain itu, pengguna dapat memilih kartu debit atau kartu kredit sebagai sumber pendanaan ketika melakukan pembayaran dengan DANA. Cara menyimpan kartu debit maupun kartu kredit sebagai alternatif pembayaran di aplikasi DANA cukup mudah dengan hanya menuju fitur Simpan Kartu di halaman profil dan memasukkan kartu.

Dana juga memastikan bahwa untuk menjaga keamanan, pihaknya tidak menyimpan informasi mengenai kartu bank yang telah disimpan pengguna baik nomor, tanggal kadaluwarsa, hingga CVV.  Ditambah lagi adanya perlindungan nasabah berkat DANA Protection dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang menjadi standar keamanan tertinggi di dunia kartu pembayaran internasional.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar