Berita Smartphone

Masuk Kelas Menengah! OPPO F19 Dilengkapi Kamera Utama 48 MP

OPPO F19 Feature

Gadgetren –  OPPO secara resmi meluncurkan handphone kelas menengah OPPO F19 untuk wilayah India.

OPPO F19 mempunyai harga terjangkau yang mencapai 18.999 Rupee atau sekitar Rp 3,75 juta dengan dukungan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun OPPO tetap menyematkan slot microSD pada handphone ini. Sementara itu, OPPO F19 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz yang mempunyai performa baik untuk kelas menengah dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dihadirkan pada handphone ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 33W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 54% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Secara kasat mata, OPPO F19 mempunyai layar penuh 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), AMOLED, dan punch hole sehingga mampu menampilkan video, foto, maupun game yang memanjakan mata pengguna.

OPPO F19 Battery

Kamera depan 16 MP yang disematkan pada pada punch hole dapat digunakan oleh pengguna OPPO F19 untuk mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock. Sementara sensor fingerprint tepat disematkan di dalam layar perangkat ini.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera utamanya menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning yangsecara bawaan akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP.

OPPO F19 Camera

Namun pengguna dapat membuat kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi lebih besar apabila mengaktifkan fitur 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya. Sedangkan kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat.

Sayangnya OPPO F19 tidak dibekali dengan kamera ultrawide saat handphone kelas menengah masa kini rata-rata sudah membawa kamera tersebut karena dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Tak lupa dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooh, GPS, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 telah dihadrikan di dalamnya.

Tinggalkan Komentar