Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Galaxy F02s Dibekali Baterai 5.000mAh dan Layar 6,5 Inci

Samsung Galaxy F02s Feature

Gadgetren- Tidak hanya Galaxy F12, Samsung turut menghadirkan handphone entry-level terbarunya yang bernama Galaxy F02s di India.

Sebagai handphone yang baru lahir di tahun 2021, Galaxy F02s dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Tak lupa, Samsung juga menyematkan fitur 15W Adaptive Fast Charging agar pengisian daya baterai berjalan lebih cepat. Untuk menunjang daya tahan baterainya semakin lama, Galaxy F02s pun dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz.

Hadir dengan dua varian, Galaxy F02s dijual dengan harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,7 jutaan untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 jutaan untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Berdasarkan kombinasi hardware yang ditawarkan, harga yang diberikan oleh Samsung terhadap Galaxy F02s terasa terjangkau. Apalagi terdapat layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT LCD.

Samsung Galaxy F02s Battery

Mengikuti desain handphone Samsung masa kini, Galaxy F02s hadir dengan layar Infinity-V yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk huruf v di bagian atas. Sementara poninya dimanfaatkan untuk menjadi rumah bagi kamera depan 5 MP.

Handphone ini sendiri mempunyai tiga pilihan warna menarik dengan pola berlian yang terdiri dari Diamond Blue, Diamond White, dan Diamond Black. Sementara tiga kamera dan LED Flash dengan pola L terbalik disematkan pada sebuah kotak di bagian kiri atas bodi belakangnya.

Tiga kamera belakang handphone ini mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera makro memungkinkan pengguna dapat membidik obyek dari jarak yang dekat.

Samsung Galaxy F02s Camera

Sayangnya Galaxy F02s tidak dibekali dengan sensor fingerprint untuk menekan harganya menjadi lebih murah. Namun handphone ini telah dibekali dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth.

OneUI berbasiskan sistem operasi Android 10 yang hadir pada perangkat ini memiliki beragam fitur menarik mulai dari Dark Mode, Split Screen Multitasking, dan masih banyak lagi. Dark Mode membuat tampilan Galaxy F02s menjadi gelap atau berwarna hitam sehingga cocok untuk digunakan melihat konten pada kondisi redup atau malam hari.

Sementara Split Screen Multitasking dapat dimanfaatkan untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Misalnya saja pengguna dapat menonton video YouTube sekaligus membalas chat WhatsApp langsung di satu layar.

Tinggalkan Komentar