ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Dorong Transaksi Digital, ShopeePay Sudah Bisa Digunakan di Google Play Store

ShopeePay-Umumkan-Integrasi-dengan-Google-Play-Store

Gadgetren – Dompet digital yang bernama ShopeePay telah mengumumkan kolaborasinya bersama dengan Google Play Store untuk mendukung tren pertumbuhan penggunaan layanan digital di Indonesia.

Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan bahwa kerja sama kedua belak pihak merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay dalam menyediakan solusi pembayaran digital yang terintegrasi, khususnya pada platform kelas dunia seperti Google Play Store.

“Terutama di tengah pandemi, masyarakat mengandalkan layanan digital untuk mengakses hiburan, mengeksplor hobi, serta berbagai aktivitas dari rumah lainnya. Dengan penawaran yang memuaskan dan akses yang tak terbatas akan transaksi pembayaran digital di dalam Google Play Store, kami harap kolaborasi ini dapat semakin mendorong antusiasme masyarakat terhadap transaksi digital,” ujarnya.

Dengan kerja sama ini, ShopeePay bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan gaya hidup digital seperti pembelian aplikasi, top up game, hingga berlangganan Video on Demand (VOD) lewat Google Play Store.

Sebagai penawaran menarik, pengguna pun akan mendapatkan cashback 100% untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay. Program cashback ini dapat dinikmati untuk melakukan beragam transaksi mulai dari pembelian aplikasi, layanan video on-demand seperti iflix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti webtoon.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan cashback 100% untuk membeli item berbagai game populer seperti Free Fire, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Mobile Legends, Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kingdoms, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang menggunakan handphone Android dan ingin melakukan pembelian aplikasi, top up game, hingga langganan konten video dengan ShopeePay di Google Play Store dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Cara Aktivasi Pembayaran ShopeePay di Google Play Store.

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Tekan lambang garis tiga di pojok kiri atas
  3. Klik metode pembayaran di Google Play Store.
  4. Pilih Tambahkan ShopeePay sebagai metode pembayaran.
  5. Klik Lanjut.
  6. Masukan pin ShopeePay atau konfirmasi dengan sidik jari
  7. Setelah ShopeePay berhasil diaktivasi, maka pengguna dapat melakukan transaksi di Google Play Store.

/ShopeePay-di-Google-Play-Store

Sejalan dengan langkah ShopeePay ini, berdasarkan hasil riset digital 2021 yang dikeluarkan We Are Social dan HootSuite mengungkapkan bahwa terdapat peningkatan jumlah masyarakat yang mengonsumsi layanan digital di Indonesia.

Riset itu mencatat sebanyak 86,2% pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video, meningkat dari 83% di tahun sebelumnya. Sementara 60,4% mengaku menggunakan aplikasi mobile game, meningkat dari 59% di tahun sebelumnya.

Menurut ShopeePay, peningkatan tren ini kemudian mendorong ShopeePay dan Google Play Store untuk menyediakan akses pembayaran yang lebih aman dan menyeluruh, khususnya bagi pengguna Android yang mendominasi lebih dari 90% pasar handphone di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar