Berita Game

Siap Meluncur Juni 2021, Intip Cerita Dibalik Pembuatan Game PC Lokal Coral Island

Cerita-Dibalik-Pembuatan-Coral-Island-Feature

Gadgetren – Segera dirilis pada bulan Juni 2021 mendatang dalam bentuk akses Alpha melalui Steam, game berjudul Coral Island dibuat oleh Stairway Games yang berisi anak muda berbakat dari Kota Yogyakarta.

Coral Island menyuguhkan permainan game simulator pertanian yang terinspirasi dari game klasik sejenisnya seperti Harvest Moon, namun di sisi lain juga menawarkan kehidupan bawah laut dengan grafis yang menawan.

Para pemain yang sudah melakukan pre-order pun nantinya dapat ikut melestarikan lingkungan dengan mengumpulkan sampah. Soma Wisnu Putera selaku Co-Founder Coral Island menyampaikan bahwa menyelam menjadi elemen terbesar pada game Coral Island.

“Pemain harus membersihkan sampah, semakin tidak ada sampah, maka akan banyak coral yang tumbuh sehingga udara kota dan desa menjadi bersih. Kami pun masih melakukan peningkatan berbagai fitur permainan,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Selain bisa merasakan kehidupan bercocok tanam, pemain pun akan dimanjakan dengan kehadiran 20 karakter perempuan dan laki-laki yang bisa dipilih dan sekaligus menawarkan fitur interaksi sosial yang dapat membuat mereka mempunyai pasangan, menikah, dan memiliki anak.

Soma-Wisnu-Putera-selaku-Co-Founder-Coral-Island-Coral-Island

Lebih jauh, Soma pun bercerita mengenai ide awal terkait pembuatan game Coral Island. Ia sendiri sangat terkagum-kagum dengan film The Witcher dimana saat ini sangat banyak penggemarnya di seluruh dunia.

“Setelah The Witcher game muncul, yang sudah menonton filmnya pasti membeli game-nya. The Witcher Card Game yang juga menampilkan visual sangat bagus, saya ingin Coral Island bisa mengikuti jejaknya. Kami ingin membuat game simulator pertanian di kedua sisi, dari segi gameplay dan grafis,” terangnya.

Saat merencanakan Coral Island, Soma dan rekannya juga melihat bahwa game simulator pertanian dari segi karakter tidak begitu terangkat dan masih melekat karakter dengan pengaruh Jepang atau Anime sehingga membuatnya melakukan pengembangan dan inovasi untuk pembentukan karakter Coral Island.

Karakter-Coral-Island

Ketika ditanya apakah akan menghadirkan Coral Island pada perangkat Android atau iOS? Soma menuturkan bahwa pihaknya masih ingin fokus melalui Steam dan konsol, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya ia akan mengembangkan Coral Island pada Android dan iOS.

Selain Harvest Moon, Soma mengungkapkan bahwa karakter manusia, hewan, hingga pemandangan yang tersaji di dalam Coral Island juga terinspirasi oleh game-game simulator pertanian lainnya seperti Stardew Valley, My Time at Portia, hingga Animal Crossing.

Tinggalkan Komentar