ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Game

Gunakan Unreal Engine, Game PC Lokal Coral Island Tawarkan Grafis Memanjakan Mata

Coral-Island-Feature

Gadgetren – Pengembangan teknologi pada sebuah video game kini semakin canggih. Khususnya pada perangkat lunak yang membangun beragam komponen di dalamnya seperti karakter, peta, pemandangan, dan lain-lainnya.

Perangkat lunak inilah yang menjadi mesin pembuatan video game yang dikembangkan oleh berbagai developer. Salah satu mesin yang kini sedang ramai dibicarakan adalah Unreal Engine yang dibawa oleh pengembang perangkat lunak dan developer video games asal Amerika Serikat, Epic Games.

Pihak Epic Games pun menguak beberapa kelebihan Unreal Engine yang kabarnya tak hanya bisa digunakan untuk pengembangan game saja tapi juga untuk animasi, sinematografi, hingga sebuah perhelatan konser musik.

Arvind Neelakantan selaku Evangelist (India/ASEAN) menjelaskan bahwa kebutuhan teknologi Unreal Engine pada setiap produk harus dikembalikan kepada pengembang dengan melihat lebih dulu spesifikasi mesin yang kompatibel agar dapat memilih mesin dengan baik.

“Kelebihannya akan menghasilkan visual yang fantastis, gambar yang interaktif tapi juga detail,  memberikan gambar yang sangat bagus. Unreal Engine gratis, gratis royalti juga saat pendapatan belum mencapai USD 1.000.000,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sementara itu di Indonesia, Unreal Engine telah dijajal oleh pengembang game lokal asal Yogyakarta bernama Stairway Games lewat video game untuk PC melalui Steam yang menyajikan game simulator pertanian klasik berjudul Coral Island. 

Coral-Island-Bawah-Laut

Soma Wisnu Putera selaku Co-Founder Coral Island mengatakan bahwa Unreal Engine memberikan beberapa daya tarik untuk video game yang meliputi grafis menawan berkat hadirnya teknologi Unreal Game dan menampilkan keindahan atau seni game melalui pembuatan hadiah yang menjadi semakin tajam.

“Unreal Engine membuat kami dapat bersaing di pasar global dengan game lainnya. Unreal Engine juga mudah dipelajari, dan saat ini permintaannya pun tinggi di berbagai negara,” terang Soma.

Coral Island akan segera meluncur untuk PC dan konsol. Game yang satu ini tak hanya didominasi oleh kehidupan bawah laut, tapi juga menampilkan kehidupan kota dan desa ini diperkirakan akan rilis pada bulan Juni 2021 mendatang.

Coral-Island-Pertanian

Sebelumnya pada tanggal 1 Februari 2021, Coral Island telah memulai kampanye Kickstarter yang hingga berita ini dibuat berhasil mendapatkan pendukung sebanyak 36.374 orang dengan total nilai USD 1.639.369 dan masih membutuhkan pendanaan USD 70.000 lagi.

Selain untuk mendukung Coral Island tetap berlangsung, para donatur juga ikut memesan game ini dan tentunya mendapatkan beberapa benefit seperti Hi-Res Digital Wallpaper Pack, Kickstarter Exclusive “Farmer Outfit” Set, Coral Island Steam Key, dan masih banyak lagi mulai dari USD 20 sampai USD 3.500 yang telah berakhir pada 3 Maret 2021.

Namun begitu, kamu masih bisa melakukan pre-order Coral Island untuk mendapatkan akses dan beberapa keuntungan lainnya sampai tanggal 31 Maret 2021.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar