Berita Smartwatch

Cuma Rp 300 Ribuan! OPPO Band Bisa Tahan 14 Hari dan 50 Meter di Bawah Air

OPPO Band Feature

Gadgetren- Tidak hanya Reno4 dan Reno4 Pro, OPPO juga menghadirkan produk wearable terbarunya di Tiongkok yang bernama OPPO Band.

Perangkat ini mempunyai layar sentuh berwarna 1,1 inci dengan teknologi AMOLED, DCI-P3, dan resolusi 294 x 126 piksel yang dapat menampilkan konten dengan baik. Terdapat kaca lengkung 2.5D yang melapisi bagian atas layar sehingga membuat smartband ini terlihat menarik.

OPPO sendiri menghadirkan lebih dari 160 Band Face pada produk ini dengan beragam tampilan yang berbeda untuk membuat penggunanya tidak cepat bosan. Band Face ini akan menampilkan tanggal, jam, jumlah langkah kaki, persentase baterai, dan masih banyak lagi.

OPPO Band All

OPPO Band ini telah dibekali dengan pemantau detak jantung dan sensor SpOs untuk mengukur tingkat saturasi oksigen di dalam darah. Selain itu, terdapat 12 Sport Mode yang dapat digunakan untuk memantau aktivitas olahraga harian.

Dengan menggunakan chipset Apollo 3, OPPO Band dapat menjalankan beragam fitur dan menu dengan lancar. Smartband ini dapat terhubung dengan smartphone atau perangkat mobile bersistem operasi Android 6.0 atau di atasnya dan iOS 10 atau di atasnya menggunakan koneksi Bluetooth 5.0.

Setelah terhubung dengan smartphone, maka OPPO Band dapat digunakan melihat notifikasi pesan atau chat, mengendalikan pemutar musik, memberikan informasi cuaca, menghadirkan alarm, stopwatch, dan Find My Phone.

OPPO mengklaim bahwa smartband ini mampu bertahan dalam air tawar selama 5 ATM atau 50 meter. Dengan kata lain, perangkat ini tetap dapat digunakan untuk aktivitas air seperti Renang, Polo Air, Renang Indah, dan masih banyak lagi.

OPPO Band Water

Meskipun hanya menggunakan baterai berkapasits 100mAh, namun OPPO mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 14 jam dalam pemakaian normal. Sementara pengisian daya baterai penuhnya dapat berjalan cepat selama 1,5 jam dengan menggunakan pogo pin charger.

Untuk fitur NFC yang hadir pada produk ini hanya dapat digunakan untuk pembayaran digital menggunakan AliPay. OPPO Band sendiri hadir dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • Standard = 199 Yuan atau sekitar Rp 393 ribu
  • Fashion Edition = 249 Yuan atau sektar Rp 492 ribu
  • EVA (Evangelion Edition) = 299 Yuan atau sekitar Rp 591 ribu

Dengan fitur dan desain yang dimilikinya, bisa dibilang harga yang ditawarkan pada OPPO Band ini tergolong murah. Menurut kamu, apakah OPPO Band bakal dibawa secara resmi ke Indonesia?

Tinggalkan Komentar