ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Mading

7 Speaker Bluetooth Terbaik dari Murah Sampai Mahal Untuk Semarakkan Hari Ceria Kamu

speaker bluetooth terbaik header

Gadgetren – Dewasa ini, speaker Bluetooth sering kali menjadi gadget pendukung yang acap diburu oleh para penggemar hiburan multimedia serta menjadi pendamping wajib bagi handphone pintar mereka.

Secara fungsi, speaker Bluetooth sama saja dengan tipe konvensional dimana pada dasarnya adalah perangkat yang mengkonversi gelombang elektromagnetik menjadi suara. Yang lain dari speaker konvensional, speaker Bluetooth dapat bekerja secara nirkabel.

Speaker Bluetooth biasanya juga lebih unggul dari segi dimensinya yang lebih ringkas tanpa mengorbankan kualitas audio secara berlebihan, jauh lebih ringan dan gampang dibawa ke mana-mana, punya baterai isi ulang, serta dijejali fitur-fitur yang lebih ciamik seperti sertifikasi IP hingga integrasi dengan asisten digital.

Di bawah ini jajaran speaker Bluetooth yang siap menyemarakkan hari-hari kamu yang ceria dengan berbagai pilihan kualitas dan harga.

Speaker Bluetooth Terbaik dari Murah Sampai Mahal di 2021

ModelHarga
Anker Soundcore MiniRp 399.000
JBL GO 2Rp 425.000
Sony Speaker SRS-XB12Rp 699.000
Jabra SolemateRp 750.000
UE WonderboomRp 799.000
Bose Soundlink Mini IIRp 2.750.000
Logitech G560Rp 3.000.000

Anker Soundcore Mini

Anker Soundcore Mini

Kamu mungkin mengenalnya nama Anker ini sebagai produsen power bank dan adaptor daya yang berkelas. Akan tetapi, Anker juga mengepakkan sayap bisnisnya dengan memproduksi gadget lainnya, seperti speaker Bluetooth ini.

Desainnya mungil yang mungkin hanya sekepalan tangan orang dewasa, namun suaranya terdengar kencang yang dihasilkan dari kombinasi driver aktif dan radiator pasifnya. Baterainya pun berkisar hingga 15 jam penggunaan.

Selain Bluetooth, speaker mungil ini juga dapat kamu sambungkan via kabel auxiliary. Produk ini juga menyediakan slot microSD serta mendukung pemutaran siaran radio FM. Tidak seperti penerusnya, Soundcore Mini belum tahan terhadap cipratan air.

JBL GO 2

JBL GO 2

Bukan hanya desainnya yang kini lebih dinamis dengan tepian yang cenderung membulat, JBL GO 2 pun kini mengemas sertifikasi IPX7 dibandingkan pendahulunya yang berarti ia dapat kamu bawa menyelam sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit. Kapasitas baterainya pun lebih besar dan menawarkan daya tahan yang sedikit lebih panjang.

Skema tombolnya masih sama dengan JBL GO generasi pertama jadi kamu yang tertarik untuk upgrade bakal tetap familiar dengannya. Fitur mikrofon built-in juga masih dipertahankan jadi kamu bisa segera menjawab panggilan telepon dari kejauhan.

Fitur lainnya, JBL GO 2 memiliki penutup untuk lubang port audio dan microUSB yang memang diperlukan untuk dukung fitur tahan airnya.

Sony Speaker SRS-XB12

Sony Speaker SRS-XB12

Ukurannya boleh saja mungil, tapi output suaranya yang powerful dijamin dapat mengakomodir kuping kawan-kawan kamu dalam satu ruangan. Jika kamu menggunakannya untuk keperluan personal dan volume yang di bawah rata-rata, bukan tak mungkin speaker Bluetooth ini dapat bertahan hingga 16 jam seperti yang diklaim oleh Sony.

Memanfaatkan Bluetooth versi 4.2, secara teori speaker ini dapat menjangkau handphone kamu hingga 10 meter untuk memberikan koneksi yang tetap stabil.

Sertifikasi IP67 pun dipersiapkan bagi kamu yang berniat menggunakan speaker ini di luar ruangan tanpa perlu khawatir akan datangnya hujan. Pada bagian bawahnya tersedia lubang kecil yang bisa kamu kaitkan dengan strap dan menggantungkannya di tempat yang kamu mau.

Jabra Solemate

Jabra Solemate

Desainnya cukup unik dengan bentuk memanjang rata di atasnya serta permukaan bawah bermaterial karet yang dibuat bergerigi seperti sol sepatu. Pada salah satu bagian sampingnya terdapat strap fungsional yang bisa dikaitkan pada tas atau mungkin teralis pagar taman saat menghelat pesta kecil-kecilan.

Kualitas suaranya dianggap baik dengan karakter bass yang nendang meski volume tidak begitu kencang. Pada bagian atas, tersedia tiga tombol utama dimana khusus tombol tengah bisa kamu gunakan untuk mengakses informasi baterai atau terima/putus panggilan telepon. Sementara pada bagian samping berjajar knop Bluetooth, lubang audio 3,5 mm, serta port microUSB.

UE Wonderboom

UE Wonderboom

Speaker Bluetooth selanjutnya juga hadir dalam dimensi yang tak kalah ringkas. Bentuknya yang gemuk membulat membuatnya terasa nyaman saat kamu genggam.

UE Wonderboom menawarkan output suara dengan orientasi 360 derajat, sehingga cocok untuk speaker Bluetooth penunjang pesta kecil-kecilan. Profil suaranya yang relatif nge-bass dapat kamu maksimalkan untuk memutar lagu-lagu dance atau hip-hop yang ampuh memanaskan lantai dansa.

Tombol volume up dan down terpampang jelas pada bagian depan bodinya. Sementara kontrol utama playback atau pairing bisa diakses pada bagian atas speaker. Untuk daya tahannya, UE Wonderboom menjanjikan keseruan sepanjang 10 jam dalam kondisi baterai penuh. UE Wonderboom tersedia dalam enam warna pilihan yang atraktif.

Bose Soundlink Mini II

Bose Soundlink Mini II

Jangan tertipu dengan embel-embel Mini di belakang namanya karena harganya tergolong premium. Namun di balik harganya yang tinggi, tersimpan pula fitur-fitur yang jauh lengkap dari speaker Bluetooth yang harganya relatif lebih terjangkau.

Desainnya mirip seperti speaker yang tertanam dalam dashboard mobil, tapi dengan kesan yang lebih elegan. Di sisi lain, material aluminium dan baja membuat speaker Bluetooth ini terlihat gagah. Daya tahan baterainya berkisar hingga 10 jam dengan jangkauan Bluetooth mencapai 10 meter.

Bose Soundlink Mini II menyuarakan audio dimensional yang natural dan tidak pecah. Sangat cocok untuk memutar track-track akustik atau musik orkestra bahkan dalam volume yang relatif tinggi. Di dalam kotak penjualannya terdapat dock yang bisa kamu gunakan sebagai alas atau tempat isi ulang baterai speaker ini.

Logitech G560

Logitech G560

Buat kamu yang punya kebutuhan spesifik, kami punya rekomendasi unik dari Logitech bernama Logitech G560 yang ditujukan untuk para gamer enthusiast.

Satu fitur khas pada speaker Bluetooth ini yang tidak dimiliki oleh produk sejenis, apalagi kalau bukan pencahayaan lampu RGB. Melalui fitur bernama LIGHTSYNC, gamer bisa menyesuaikan profil warna-warni sesuai dengan selera atau mungkin mood mereka. Sangat fungsional untuk mempertegas identitas seorang gamer PC.

Game-game kompetitif seperti DoTA 2, CS:GO, atau League of Legends sangat kompatibel dengan fitur pencahayaan ini. Apalagi sudah terintegrasi teknologi DTS:X Virtual Surround Sound melalui tiga komponen utama, yakni dua buah speaker dan satu subwoofer. Selain Bluetooth, kamu juga bisa memanfaatkan USB dan jack audio 3,5mm sebagai input audionya.

Tinggalkan Komentar