Aplikasi Berita

Berikan Edukasi Usaha, Tokopedia Hadirkan Program Bedug Untuk Para Mitra

Bersama-Dapat-Untung-Mitra-Tokopedia-Feature

Gadgetren – Menyambut datangnya bulan Ramadan, platform belanja online Tokopedia dikabarkan akan menyelenggarakan program yang bernama Bersama Dapat Untung (Bedug) untuk para mitra atau pelaku UMKM.

Karina Susilo selaku Head of New Retail Tokopedia mengatakan bahwa kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia.

“Mereka telah mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, berbagai pegiat usaha meliputi pemilik warung, toko kelontong, dan usaha sejenis lainnya akan berkesempatan memenangkan undian senilai Rp 125 Juta selama periode 30 Maret – 30 April 2021.

Selain itu, para pegiat usaha tradisional juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya berupa cashback atau potongan harga setiap hari untuk setiap transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia. Tersedia pula diskon grosir sebesar Rp 500.000 dan bebas ongkir setiap hari.

Nantinya pada saat bulan Ramadan, Tokopedia akan menghadirkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021 yang memiliki rangkaian materi dimana dapat diakses para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan.

Kurikulum-SIAPRAMADAN-2021-Tokopedia

“Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual yaitu beginner, intermediate, dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap  Pipit Indrawati selaku Merchant Education Senior Lead Tokopedia.

Materi yang akan didapatkan penjual pun beragam mulai dari tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, cara membuat tampilan toko semakin menarik selama Ramadan, hingga tips terkait branding yang lebih relevan.

Bahkan tersedia materi yang berkaitan dengan strategi menghadapi persaingan serta membuat kampanye dan memilih logistik untuk mendongkrak penjualan selama Ramadan. Selain mengikuti Kurikulum #SIAPRAMADAN, para pegiat usaha lokal juga dapat memaksimalkan penjualan dengan mengikuti kampanye Parsel Ramadan mendatang.

Penjual cukup mengunggah produk parsel ke toko dengan rumus penamaan produk yang terdiri dari Parsel Ramadan, Jenis Produk, Merek, dan Keterangan. Produk parsel penjual pun kemudian akan muncul di halaman khusus kampanye.

Tinggalkan Komentar