ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Sajikan Performa Bertenaga, POCO X3 Pro Dibekali Snapdragon 860 dan RAM 8 GB

Gadgetren – Pada bulan Maret 2021, POCO kembali menghadirkan handphone menarik terbarunya yang bernama POCO X3 Pro di Eropa.

Hadir di segmen kelas menengah, POCO X3 Pro membawa Snapdragon 860 (7nm) Octa-core 2,96 GHz. Chipset buatan Qualcomm ini mampu melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Perangkat ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga 249 Euro atau sekitar Rp 4,27 juta dan RAM 8 GB + ROM 256 GB seharga 299 Euro atau sekitar Rp 5,13 juta.

Terdapat pipa tembaga, lapisan grafit, dan LiquidCool Technology 1.0 Plus pada handphone ini yang mampu membuat suhu tetap stabil ketika aplikasi maupun game berjalan dalam waktu yang lama.

POCO X3 Pro Back

Baterai 5.160mAh telah dibenamkan pada handphone yang satu ini. Menariknya, 33W Fast Charging dihadirkan pada POCO X3 Pro diklaim Xiaomi mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 59 menit.

Sebagai handphone yang hadir di tahun 2021, POCO X3 Pro sudah dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera ultrawide handphone ini mampu menghasilkan foto dengan area luas hingga sudut pandang 119 derajat.

POCO X3 Pro Color

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP yang bisa dibilang sudah bagus untuk foto selfie, video call, dan Face Unlock. Untuk membuat penggunanya lebih berkreasi dalam menghasilkan foto, Xiaomi menghadirkan beragam fitur yang terdiri dari video clone, Night Mode, Portrait, AI Beautification, 48 MP mode, Night Mode Selfie, dan masih banyak lagi.

Pada bagian depannya, terdapat penuh layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi IPS LCD, dan punch hole. Refresh rate 120Hz membuat layar POCO X3 Pro mampu menampilkan animasi game yang memanjakan mata penggunanya.

POCO X3 Pro All

Perangkat ini pun sudah didukung dengan sensor NFC yang dapat memungkinkan penggunanya melakukan pembayaran digital secara cepat dan mudah. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 11 telah disematkan pada POCO X3 Pro.

Produk ini hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. Namun belum ada kabar apakah POCO X3 Pro ini akan diluncurkan di Indonesia?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar