ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Spesifikasinya Bocor! POCO X3 Pro Bakal Bawa Snapdragon 860

POCO X3 Pro Leak

Gadgetren – Sebelumnya Xiaomi mengabarkan bahwa POCO X3 Pro secara resmi akan diluncurkan pada tanggal 22 Maret 2021 mendatang.

Namun berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina (20/03/2021), akun Twitter @chunvn888 membocorkan spesifikasi hardware yang dibawanya dari Xiaomi Official Store di Shopee Vietnam.

Pada bocoran tersebut, terlihat bahwa POCO X3 Pro akan membawa layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD. Handphone ini pun akan mempunyai layar dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Layarnya sendiri akan menggunakan desain masa kini yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di tengah atasnya. Nantinya punch hole ini akan digunakan untuk menyimpan kamera depan 20 MP.

Sementara pada bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Selain itu, sensor fingerprint akan disematkan pada bagian samping tepatnya tombol Power.

Dari sektor hardware, POCO X3 Pro akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 860 Octa-Core 2,96 GHz dan GPU Adreno 640. Terdapat juga dukungan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang akan membuat suhu handphone tetap terjaga ketika aplikasi atau game berjalan dalam waktu yang lama.

POCO X3 Pro Leak Store

Nantinya handphone ini juga akan dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 6 GB atau 8 GB. Sementara penyimpanan internalnya akan memiliki pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB. Bahkan POCO X3 Pro juga akan mendukung microSD hingga 1 TB,

Baterai jumbo 5.160mAh akan dibenamkan juga pada handphone yang satu ini. Tak hanya sampai di situ, POCO X3 Pro akan dilengkapi dengan port USB Type-C dan fitur 33W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai cepat.

POCO X3 Pro pun akan dilengkapi dengan dua speaker yang mempunyai dukungan Hi-Res Audio untuk menambah kemampuan hiburannya. Sementara sensor NFC juga akan dibenamkan pada perangkat ini sehingga nantinya dapat memungkinkan penggunanya melakukan pembayaran digital secara mudah.

Dikabarkan POCO X3 Pro akan dijual pada tanggal 27 Maret 2021 di Vietnam dengan pilihan warna Black, Blue, dan Yellow Copper. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga Xiaomi meluncurkan handphone ini secara resmi dalam beberapa hari ke depan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar