ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Nokia 5.4 Dirilis di Indonesia! Bawa NFC dan Baterai 4.000mAh

Nokia 5-4 Feature

Gadgetren – HMD Global secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya di Indonesia yang bernama Nokia 5.4.

Mengikuti tren masa kini, Nokia 5.4 sudah menggunakan layar penuh dengan punch hole di kiri atasnya. Layarnya juga mempunyai lebar 6,39 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel).

Punch hole pada handphone ini digunakan untuk menjadi rumah bagi kamera 16 MP yang dapat diandalkan untuk foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar dengan sidik jari.

Sementara itu, Nokia 5.4 dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 5 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Seperti handphone era sekarang, kamera utama perangkat ini secara bawaan akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning agar mampu menyerap banyak cahaya.

Nokia 5-4 Photo

Namun apabila penggunanya ingin menghasilkan kamera dengan resolusi yang lebih besar, maka dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode. Sementara itu, kamera ultrawide handphone ini dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Dari sektor hardware, Nokia 5.4 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Bahkan penyimpanan internalnya bisa dibilang besar karena mempunyai kapasitas 64 GB. Namun apabila kapasitas internalnya penuh, pengguna dapat menyematkan microSD hingga 512 GB pada slot yang disediakan di perangkat ini.

Nokia 5-4 Header

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang dibenamkan pada Nokia 5.4 diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara dukungan 18W Fast Charging yang hadir pada handphone ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Sensor NFC pada Nokia 5.4 mengizinkan penggunanya melakukan pembayaran digital dan pengisian atau pengecekan e-money dengan mudah. Produk ini pun sudah hadir dengan sistem operasi Android 11 yang mempunyai tampilan antarmuka murni.

HMD Global pun menjanjikan update sistem operasi terdepan selama dua tahun. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Nokia 5.4 akan tersedia secara pre-order di nokia.com, Shopee, dan eraspace.com mulai dari tanggal 26 Maret hingga 4 April 2021 dengan harga Rp 3.099.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar