ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

OPPO Ungkap Desain dan Beberapa Fitur Reno5 F yang Segera Hadir di Indonesia!

OPPO Reno5 F Box

Gadgetren – OPPO akhirnya secara resmi menyelenggarakan acara yang bertajuk OPPO Reno5 F 1st Experience Event di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, tim Gadgetren berkesempatan untuk melihat Reno5 F secara langsung. Selain itu, pihak OPPO juga mengungkapkan beberapa fitur yang akan hadir pada handphone tersebut ketika dijual di Indonesia.

Pada bagian depannya, Reno5 F dilengkapi dengan layar penuh 6,43 inci dan bezel yang tipis sehingga dapat membuat mata leluasa ketika menonton video, memainkan game, melihat email, dan masih banyak lagi.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), layarnya mampu menampilkan konten dengan cerah dan jernih. Selain membuat bezel bagian atas menjadi lebih kecil, Single Punch-hole berukuran 5,69 mm dijadikan sebagai rumah dari kamera depan Reno5 F.

OPPO juga telah menghadirkan dukungan fitur Sunlight Screen dan Moonlight Screen pada layarnya. Sunlight Screen mampu meningkatkan visibilitas layar sehingga pengguna dapat melihat konten dengan jelas walaupun sedang berada di bawah terik matahari sekalipun.

OPPO Reno5 F Display

Sementara Moonlight Screen akan secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nits untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman atau membaca eBook pada kondisi redup atau malam hari.

Pada Reno5 F juga sudah disematkan sensor fingerprint di dalam layar generasi ketiga yang menggunakan teknologi kompensasi cahaya terbaru dikombinasikan dengan teknologi anti pemalsuan berbasis hardware sehingga pengguna dapat membuka kunci handphone dengan lebih aman.

OPPO Reno5 F Black Hands-On

Fitur pemindai anti pemalsuan ini mampu membedakan antara sidik jari asli dan palsu. Fitur ini dapat membedakan antara penyerapan dan reflektivitas dari kulit manusia dengan karakteristik sidik jari non-organik untuk pemalsuan.

Beralih ke bagian belakangnya, OPPO menggunakan Flowing Light Design yang menonjolkan sudut lengkung sehingga membuat OPPO Reno5 F tampil tipis dan sederhana, namun tetap terlihat menarik. Dengan desain ini, bodi belakang OPPO Reno5 F dapat menunjukkan berbagai warna lain bergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

OPPO Reno5 F Color

Handphone yang satu ini mempunyai ketebalan 7,8mm dan bobot 172 gram sehingga nyaman ketika digenggam menggunakan satu tangan. Tak hanya sampai di situ, OPPO Reno5 F telah dilengkapi dengan Multi Cooling-System yang mampu membuat suhu tetap stabil walaupun pengguna memainkan game dalam waktu yang lama..

Untuk saat ini, spesifikasi hardware dan besarnya resolusi empat kamera belakang dari handphone ini belum diungkap oleh OPPO sehingga kamu dapat melihat terus perkembangan informasinya melalui situs Gadgetren.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar