ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Smartphone

Inilah Fitur Unggulan yang Dibawa OPPO Find X3 Pro

Keunggulan OPPO Find X3 Pro Header

Gadgetren – OPPO Find X3 merupakan handphone flagship terbaru yang diluncurkan OPPO. Perangkat yang satu ini hadir dengan beragam dukungan fitur yang menarik.

Sebagai handphone yang hadir di tahun 2021, Find X3 Pro sudah menggunakan chipset flagship terbaru dari Qualcomm yang mampu menghadirkan performa CPU dan GPU bertenaga.

Sementara dukungan multi kameranya memungkinkan pengguna dapat berkreasi dalam menghasilkan foto yang bagus. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai fitur Find X3 Pro, maka kamu dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Layar dengan 1 Miliar Warna

OPPO Find X3 Pro All

OPPO Find X3 Pro hadir dengan layar penuh yang melengkung di kedua sisi sehingga membuatnya terlihat tidak memiliki bezel di bagian kiri serta kanannya. Punch hole yang hadir pada handphone ini pun membuat bezel bagian atasnya menjadi kecil.

Dengan ukuran 6,7 inci, pengguna dapat memainkan game maupun menonton video pada layar dengan sangat leluasa. Dukungan teknologi LTPO OLED, HDR10+, Full-path 10-bit Colour Management, dan 1 miliar warna membuat layarnya mampu menampilkan konten dengan cerah, tajam, serta jernih sehingga memanjakan mata pengguna.

Selain itu, layar OPPO Find X3 Pro mempunyai refresh rate yang dapat beradaptasi dari 5Hz hingga 120Hz sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja pada saat hanya melihat obyek diam akan disesuaikan menjadi di bawah 30Hz, menonton video menjadi 24Hz hingga 60Hz, dan memainkan game menjadi 60Hz hingga 120Hz.

Performa Cepat dan Jaringan 5G

OPPO Find X3 Pro Back

OPPO Find X3 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Octa-Core 2,84 GHz yang dikombinasikan dengan RAM dalam pilihan 8 GB, 12 GB, hingga 16 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi maupun game berat dengan sangat lancar dan mulus.

GPU Adreno 660 yang hadir pada Find X3 Pro mampu menangani grafis dan proses rendering dengan baik. Bahkan terdapat sistem pending vapor chamber ultra tipis yang mampu membuat suhu perangkat tetap terjaga walaupun menjalankan game maupun video dalam waktu yang lama sekalipun.

Apalagi OPPO Find X3 Pro hadir juga dengan penyimpanan internal yang sangat lega mulai dari 256 GB hingga 512 GB sehingga mampu menampung banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus. Hal inilah yang membuat OPPO percaya diri tidak menghadirkan slot microSD pada handphone ini.

Selain itu, chipset besutan Qualcomm tersebut telah mendukung jaringan 5G dan 4G-LTE sekaligus. Berkat hal tersebut, OPPO Find X3 Pro dapat mendukung dual mode 5G di jaringan NSA dan SA 5G untuk kecepatan internet yang tinggi.

Pengisian Daya Baterai Super Cepat

OPPO Find X3 Pro AirVOOC

OPPO Find X3 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang diklaim OPPO mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat dukungan 65W SuperVOOC 2.0 Flash Charging yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 40% hanya dalam waktu 10 menit.

Handphone ini juga telah didukung fitur AirVOOC 30W yang memungkinkan pengisian daya secara nirkabel dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 80 menit saja. Sebagai catatan, kamu juga harus memiliki perangkat charger yang sudah mendukung AirVOOC 30W.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO Find X3 Pro juga dilengkapi dengan fitur 10W Reverse Wireless Charging yang bisa menjadikannya powerbank nirkabel untuk perangkat lain. Namun handphone atau perangkat yang dicas dengan handphone ini harus sudah mendukung teknologi Wireless Charging juga.

Kamera yang Mumpuni

OPPO Find X3 Pro camera

OPPO Find X3 Pro mempunyai dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (apertur f/1.8), ultrawide 50 MP (apertur f/2.2), telephoto periskop 13 MP (apertur f/3.0), dan makro 3 MP (apertur f/2.4).

Kamera utama dan ultrawide sama-sama menggunakan sensor IMX766 sehingga mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus. Apalagi kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 110 derajat.

Pengguna juga bisa mengambil foto dengan jarak yang sangat jauh hingga 5x Optical Zoom berkat teknologi periskop yang hadir di kamera telephoto. Uniknya, kamera makro handphone ini mampu melakukan pembesaran hingga 60x sehingga dapat membidik obyek mikroskopik seperti serat kain dan benda kecil lainnya.

Beralih ke bagian depannya, OPPO Find X3 Pro hadir dengan kamera selfie 32 MP yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie atau wefie di berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari sekalipun.

Tahan Air dan Debu

OPPO Find X3 Pro Display

Sebagai handphone flagship, OPPO Find X3 Pro sudah dibekali dengan sertifikat IP86 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Meskipun memiliki dukungan sertifikat ini, namun disarankan untuk tidak terlalu sering membawa handphone ini ke dalam air.

Fitur Lainnya

OPPO Find X3 Pro Feature

Berkat pengguna teknologi LTPO OLED, sensor fingerprint handphone ini bisa disematkan di dalam layar. Sebagai tambahan, fitur Face Unlock juga telah disematkan pada Find X3 Pro untuk memudahkan pengguna membuka kunci layar menggunakan wajah.

Dukungan sensor NFC yang hadir pada Find X3 Pro memungkinkan pengguna dapat melakukan pembayaran digital, pengisian atau pengecekan e-money, dan transfer data dengan cepat serta praktis. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dan ColorOS 11.2 berbasiskan Android 11 telah disematkan pada handphone yang satu ini.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, OPPO Find X3 Pro dibanderol dengan harga 5.499 Yuan atau sekitar Rp 12,18 juta untuk varian terendah dan 6.999 Yuan atau sekitar Rp 15,15 juta untuk varian tertinggi ketika dijual di Tiongkok.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar