Berita

Bocor! Inikah Spesifikasi OPPO Find X3 Pro yang Tengah Dipersiapkan?

OPPO Logo

Gadgetren – Setelah muncul beragam bocoran mengenai OPPO Find X3 Pro dari akhir 2020 silam, kini telah muncul informasi baru yang memperlihatkan spesifikasi kunci dari handphone flagship tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina (2/2/2021), telah muncul bocoran spesifikasi kunci dari OPPO Find X3 di aplikasi AIDA64, AnTuTu, hingga menu ColorOS.

Seperti yang sudah dijanjikan pada acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2020, terlihat bahwa OPPO Find X3 Pro akan diotaki Snapdragon 888. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, chipset andalan Qualcomm terbaru ini mempunyai teknologi fabrikasi 5nm yang efisien dalam mengonsumsi daya baterai.

Sementara itu, Qualcomm Snapdragon 888 juga bertenaga berkat Octa-Core dengan susunan tiga gugusan yang terdiri dari Mono-Core 2,84 GHz Kryo 680, Tri-Core 2,42 GHz Kryo 680, dan Quad-Core 1,8 GHz Kryo 680.

Tak hanya sampai di situ saja, chipset ini juga sudah dibekali modem X60 5G yang mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 7,5 Gbps dan upload hingga 3 Gbps. Masih pada bocoran yang sama, terlihat juga RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB akan turut dihadirkan pada handphone ini.

Dengan kombinasi hardware ini, tentunya OPPO Find X3 Pro akan mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Selain itu, ColorOS 11 berbasiskan Android 11 juga dikabarkan akan langsung berjalan pada handphone tersebut.

Layar perangkat ini akan menggunakan teknologi OLED dan resolusi 3216 x 1440 piksel sehingga nantinya mampu menampilkan konten dengan tajam dan jernih. Selain itu, OPPO Find X3 Pro akan mempunyai layar 6,7 inci yang mampu membuat penggunanya leluasa dalam menikmati konten, seperti menonton video atau memainkan game.

Menariknya lagi, layar perangkat ini akan mendukung refresh rate 10 Hz hingga 120 Hz secara Adaptive, sehingga nantinya membuat layar OPPO Find X3 Pro mampu menyesuaikan kecepatan refresh rate dengan konten yang sedang jalankan.

Dikabarkan OPPO Find X3 Pro juga akan menggunakan empat kamera belakang yang memiliki beragam fungsi, seperti kamera dengan 25x mikroskop makro Zoom. Dua kamera belakang handphone ini kemungkinan akan menggunakan sensor Sony IMX766 beresolusi 50 MP.

Selain itu, banyak sumber yang memprediksi bahwa handphone ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2021 mendatang. Untuk itu, kamu dapat mengikuti terus informasi terbaru seputar OPPO Find X3 Pro hingga waktu peluncurannya dengan mengikuti terus situs Gadgetren.

Tinggalkan Komentar