Berita Smartphone

Terlihat Futuristik, HUAWEI Mate 40E 5G Diluncurkan dengan Spesifikasi Tinggi

Gadgetren – Setelah tahun 2020 silam meluncurkan empat produk di keluarga Mate 40, Huawei kembali menghadirkan satu lagi handphone pada lini tersebut yang bernama Mate 40E 5G di Tiongkok.

HUAWEI Mate 40E 5G masih memiliki desain yang menawan berkat layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2376 x 1080 piksel), teknologi OLED, refresh rate 90Hz, dan touch sampling rate 240Hz.

Selain memenuhi bagian depan, layar handphone ini melengkung di bagian kiri dan kanannya. Apalagi sensor fingerprint HUAWEI Mate 40E 5G terdapat di dalam layar sehingga terlihat futuristik.

Huawei menghadirkan juga punch hole bagian atas layar HUAWEI Mate 40E 5G untuk menampung kamera depan yang beresolusi 13 MP. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dukungan tiga kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 16 MP, dan telephoto 8 MP.

Selain dapat memotret area yang luas, kamera ultrawide handphone ini dapat juga dimanfaatkan untuk mengambil foto makro dengan jarak dekat hingga 2,5cm. Dengan hadirnya kamera telephoto, pengguna HUAWEI Mate 40E 5G dapat membidik obyek dari jarak jauh hingga 3x Optical Zoom.

HUAWEI Mate 40E 5G Back

Masih di bagian belakangnya, terdapat juga sensor laser yang digunakan untuk mengunci fokus obyek yang dibidik secara cepat. Hampir sama dengan handphone Mate seri lainnya, Huawei juga telah bekerja sama dengan Leica dalam mengembangkan fitur dan kemampuan kamera belakang perangkat ini

Dari sektor hardware, HUAWEI Mate 40E 5G hadir dengan chipset Kirin 990E Octa-Core 2,84 GHz yang mampu menjalankan aplikasi dengan lancar. Bahkan chipset buatan Huawei ini sudah mendukung jaringan 5G.

Hadir dengan dua varian, HUAWEI Mate 40E 5G dibanderol dengan harga yang mencapai 4.599 Yuan atau sekitar Rp 10,17 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dan 5.099 Yuan atau sekitar Rp 11,28 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB.

HUAWEI Mate 40E 5G All

Perangkat ini mempercayakan baterai 4.200mAh menjadi sumber energi kehidupan bagian handphone ini. Terdapat juga dukungan 40W SuperCharge dan 40W SuperCharge Wireless yang mampu mengisi daya baterai handphone ini dengan sangat cepat.

Meneruskan tradisi handphone seri Mate sebelumnya, Mate 40E 5G juga membawa dukungan Reverse Wireless Charging yang dapat membuatnya dapat menjadi powerbank nirkabel bagi handphone lainnya.

Penggunanya hanya cukup menempelkan kedua punggung handphone agar fitur ini dapat bekerja. Namun perlu dicatat, handphone lain yang diisi dayanya juga harus sudah mendukung fitur Wireless Charging.

Perangkat ini pun mempunyai fitur menarik lainnya mulai dari kehadiran sensor NFC, sertifikat IP53, Wi-Fi 6+, Bluetooth, Air Gesture, speaker stereo, dan EMUI 11 berbasiskan Android 10.

Tinggalkan Komentar