Aksesoris Review

Menjajal Aksesoris Immersive Tech (IT) – Berkualitas dan Semuanya Lengkap

Immersive Tech Aksesoris

Gadgetren – Immersive Tech (IT) selaku pengembang aksesoris mobile dan Internet of Things telah menghadirkan berbagai jajaran produk untuk melengkapi kehidupan kamu.

Produk yang dihadirkan pun memiliki berbagai jenis mulai dari kabel, multiport, charger, hingga powerbank sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang diinginkan. Dengan menyediakan beragam aksesoris, Immersive Tech ingin selalu hadir dalam mendukung aktivitas harian kamu.

Melihat generasi masa kini yang sudah memiliki standar tinggi, Immersive Tech berupaya untuk memproduksi aksesoris secara modern dengan kualitas tinggi agar dapat selalu bisa diandalkan sambil tetap menawarkan harga yang relatif terjangkau.

Nah tim Gadgetren berkesempatan untuk mencicipi aksesoris yang ditawarkan oleh Immersive Tech. Sebagus apa sih?

IT Power Connector

Immersive Tech Kabel USB

Immersive Tech menghadirkan tiga jenis Power Connector yang meliputi USB-A to USB-C (Rp 179.000) untuk perangkat umum seperti Android serta USB-C to Lightning Cable (Rp 349.000) dan USB-A to Lightning Cable (Rp 279.000) untuk perangkat Apple seperti iPhone, iPad, maupun iPod.

Hanya dengan sekali lihat dipastikan dapat langsung merasakan kualitas pembuatan dari Power Connector yang dihadirkan oleh Immersive Tech karena bagian kabel menggunakan desain braided woven nylon yang membuatnya lebih kokoh sehingga tidak akan mudah putus. Kabel tersebut pun sudah dilengkapi strap untuk menjaganya tetap rapi.

Bahkan bagian penghubung antara kabel dan colokannya dilindungi oleh lapisan plastik berongga agar kabel tetap terjaga ketika tertekuk atau lainnya. Sementara kepalanya memiliki dilindungi chassis aluminum. Seperti yang diketahui, bagian penghubung ini merupakan bagian yang paling rentang putus atau rusak terutama pada Lightning Cable milik iPhone.

Immersive Tech Power Connector Kepala

Maka dari itu cukup melegakan melihat Immersive Tech memperhatikan hal tersebut dan membuktikan bahwa mereka memang mementingkan kualitas. Menariknya, Immersive Tech juga memberikan kantong penyimpanan di setiap pembelian Power Connector mengingat panjangnya yang mencapai 120cm.

Power Connector USB-C to Lightning Cable juga sudah dilengkapi sertifikasi MFI yang menandakan sudah kompatibel dengan segala perangkat Apple yang menggunakan port Lightning. Sementara untuk Power Connector USB-A to USB-C sudah mendukung berbagai jenis protokol fast charging dari perangkat Android.

Untuk kemampuannya sendiri, Power Connector USB-A to USB-C dapat menghadirkan daya sebesar 5A sedangkan Power Connector USB-C to Lightning Cable bisa mencapai 12W (5V/2.4A).

Plug IT Charger

Immersive Tech Plug 30

Melengkapi Power Connector, Immersive Tech juga menawarkan charger bernama Plug IT 30 Charger (Rp 449.000) dan Plug IT 60 GaN Charger (Rp 1.199.000). Sayangnya tim Gadgetren hanya menerima Plug IT 30 Charger saja dengan bonus kantong penyimpanan di dalam bos penjualan.

Walaupun begitu, Plug IT 30 Charger tidak mengecewakan sama sekali. Membawa dimensi yang cukup besar dibandingkan charger bawaan kebanyakan, Plug IT 30 Charger bisa menjadi satu charger untuk semua perangkat mobile kamu yang mendukungnya sehingga cocok ketika bepergian.

Charger yang satu ini mampu mendukung fast charging maupun USB-C Power Delivery hingga 18W + 12W dari USB. Bahkan IT mengklaim bahwa charger ini mampu mengisi daya dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja baik untuk handphone  Android maupun iPhone.

Dimensinya yang besar pun membuat charger ini memiliki ketahanan terhadap temperatur tinggi serta memiliki fitur Power-Off otomatis secara pintar. Bahkan Plug IT 30 Charger menyediakan dua jenis port berbeda, yakni USB-C dan USB-A. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir tidak akan pas jika memiliki salah satu kabel saja.

IT Multi Port

Immersive Tech Multi Port

Bagi kamu para kaum profesional maupun konten kreator yang membutuhkan berbagai jenis dukungan konektivitas dimana dan kapanpun, Immersive Tech menyediakan Multi Port – 5 in 1 dan Multi Port – 8 in 1 yang bisa diandalkan untuk menghubungkan segala perangkat yang dimiliki.

Multi Port – 5 in 1 menyediakan tiga buah port USB-A 3.0, sebuah USB-C Thunderbolt dengan Power Delivery hingga 100W, dan HDMI yang mampu mendukung 4K 30Hz. Selain itu terdapat kabel USB-C sebagai output yang tersedia secara rapi karena memiliki tempat penyimpanan di sampingnya.

Sementara Multi Port – 8 in 1 lebih lengkap lagi dengan menyediakan tiga buah port USB-A 3.0, sebuah USB-C Thunderbolt dengan Power Delivery hingga 100W, HDMI yang mampu mendukung 4K 30Hz, Gigabit Ethernet, SD card slot hingga 2TB, dan micro SD card slot hingga 2TB.

Hampir mirip dengan adiknya, terdapat juga kabel output USB-C pada Multi Port – 8 in 1 walaupun sedikit lebih pendek. Hanya saja berkat kepalanya yang bersifat kaku membuat kabel sedikit lebih susah untuk dimasukkan kembali ke tempat penyimpanan.

Immersive Tech Multi Port Konektivitas

Secara keseluruhan, bodinya terbuat dari bahan aluminum dengan sentuhan anodize yang membuatnya kokoh dan tampak premium. Bentuknya pun terbilang ringkas dan ergonomis sehingga tidak hanya mudah untuk disimpan dalam tas saja melainkan juga saat ditenteng dalam genggaman.

Multi Port besutan Immersive Tech akan sangat membantu sekali buat kamu yang memiliki laptop ultrabook dimana biasanya memiliki port terbatas. Berkat sudah menggunakan interface USB-C sebagai penghubungnya membuat Multi Port – 8 mampu mendukung Power Delivery untuk mengisi daya perangkat lain hingga dapat terhubung ke monitor eksternal.

Fitur ini lah yang menjadi sebuah pembeda dibandingkan dongle atau multi port lainnya yang sering kali hanya bertindak sebagai USB Hub dengan bandwidth terbatas. Maka dari itu, IT Multi Port dapat meminimalisir jumlah dongle yang perlu kamu bawa karena hampir segalanya sudah tersedia, terutama pada Multi Port – 8 in 1.

IT Portable Charger

Immersive Tech Power Charger

Menutup jajaran produk yang ditawarkan oleh Immersive Tech ada duo powerbank yang terdiri dari Portable Charger Pro (Rp 899.000) dan Portable Charger Prime (Rp 699.000). Dilihat secara sekilas, keduanya menyajikan desain yang benar-benar berbeda walaupun sama-sama punya dimensi ramping.

IT Portable Charger Pro hadir dengan desain mewah yang mengingatkan saya pada sebuah tas atau dompet dari merek ternama. Bodinya dilapisi plastik glossy yang menyerupai kaca dengan estetik garis bergelombang berwarna hitam yang menyerupai tekstur karbon. Sementara pinggirannya dikelilingi oleh rangka aluminum.

Di samping kirinya terdapat empat lampu indikator untuk menunjukkan daya yang tersimpan serta tombol power mungil di samping kanan. Sementara untuk untuk port, seluruhnya terletak pada bagian atas di mana tersedia port USB-A 3.0, micro USB, dan USB-C untuk mengalirkan daya dari dan ke baterai Li-Polymer 10.000mAh yang tersimpan di dalamnya.

Untuk kemampuannya sendiri, IT Portable Charger Pro didukung oleh teknologi Quick Charge 3.0 dan Power Delivery 18 sehingga dapat mengisi daya perangkat lebih cepat. IT mengklaim bahwa powerbank ini mampu mengisi daya perangkat dari 0% hingga 50% dalam waktu 30 menit.

IT Portable Charger Pro pun memiliki berbagai fitur keamanan seperti baterai berkualitas dengan proteksi keamanan A+, tahan terhadap suhu tinggi, dan power off otomatis secara pintar.

Immersive Tech Power Charger ProIT Portable Charger Pro

Sebagai saudaranya yang tidak kalah canggihnya, IT Portable Charger Prime tampil dengan desain lebih profesional dengan balutan tekstur doff berwarna hitam yang lembut di tangan. Dimensinya pun lebih ringkas walaupun tetap membawa kapasitas 10.000mAh.

Tombol power tetap disematkan di samping kanan, namun kali ini empat lampu indikator terletak di depan sehingga akan lebih mudah dilihat. Yang paling berbeda, Portable Charger Prime memiliki kabel USB-C tambahan yang terpasang secara langsung.

Dengan begitu, powerbank yang satu ini total memiliki empat port dengan sisa lainnya terdiri dari USB-A 3.0, micro USB, serta USB-C dengan dukungan Power Delivery 18W dan teknologi fast charging hingga 22,5W.

Portable Charger Prime pun memiliki tingkat keamanan yang tidak kalah dimana kini memiliki fitur proteksi pintar untuk melindungi perangkat dari daya dan arus berlebih, suhu tinggi, korsleting, hingga kelebihan beban daya.

Immersive Tech Power Charger PrimeIT Portable Charger Prime

Mengisi daya Samsung Galaxy S10+ yang saya gunakan sehari-hari dengan Portable Charger Prime hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam hingga bisa digunakan kembali melalui kabel USB-C yang dimilikinya.

Sementara untuk pengisian daya, baik Portable Charger Pro dan Portable Charger Prime, diklaim bisa dilakukan melalui micro USB selama sekitar 5-6 jam atau bisa lebih cepat lagi dengan menggunakan USB-C karena hanya akan membutuhkan waktu sekitar 2,5-3,5 jam saja.

Menariknya selain dilengkapi dengan kantong penyimpanan, di dalam box tersedia juga kabel USB-A to micro USB untuk Portable Charger Prime serta kabel USB-A to USB C untuk Portable Charger Pro.

Secara keseluruhan, saya lebih memilih Portable Charger Prime karena memiliki desain yang pas dengan selera dan sudah tersemat kabel bawaan secara langsung sehingga saya tidak harus selalu membawa kabel tambahan jika diinginkan.

Walaupun begitu, keduanya merupakan produk mumpuni yang bisa menjadi peneman gadget seperti handphone khususnya saat harus menjalani hari dengan aktivitas digital berintensitas tinggi yang tentu akan lebih cepat menguras daya perangkat.

Immersive Tech Boks

Melihat segala aksesoris yang dihadirkan oleh Immersive Tech, kamu bisa lebih tenang menjalani aktivitas sehari-hari berkat fitur maupun kualitas yang dimiliki oleh masing-masing produk. Immersive Tech benar-benar tahu apa yang dibutuhkan oleh pengguna masa kini yang punya beragam kebutuhan.

Apapun gadget yang kamu miliki baik itu iPhone maupun Android, Immersive Tech memiliki produk yang mampu mendukungnya dan tetap flexible untuk masa mendatang saat kamu melakukan upgrade perangkat.

Bagi kamu yang menginginkannya, produk-produk dari Immersive Tech sudah bisa kamu beli di jaringan Erajaya seperti Urban Republic, iBox, Erafone, Eraspace.com, LiveWithIT.id, dan official store IT di Shopee.

Tinggalkan Komentar