Berita PC

Lewat Radeon RX 5000 Series, AMD Janjikan Grafis Menawan Serta Hemat Daya

Radeon RX 5000 Series Header

Gadgetren – Bagi para gamer, kartu grafis menjadi salah satu komponen vital yang perlu ditingkatkan secara berkala jika ingin terus bermain secara mulus dengan kualitas grafis tinggi.

Tentu saja untuk bisa mendapatkan kualitas visual terbaik membutuhkan dana yang tidak sedikit pula. Berupaya untuk mengubah hal tersebut, AMD pun menawarkan Radeon RX 5000 series yang digadang sebagai jawaban atas persoalan tersebut.

Melalui Radeon RX 5000 Series ini, AMD menjanjikan pengalaman bermain yang mulus dengan grafis memukau tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Ditambah lagi kartu grafis ini digadang hemat dalam mengonsumsi daya sehingga tidak perlu mengganti PSU dengan yang lebih besar.

Diproduksi menggunakan fabrikasi 7nm, Radeon RX 5000 Series hadir dalam berbagai varian yang meliputi Radeon RX 5700 XT, Radeon RX 5700, Radeon RX 5600 XT, dan Radeon RX 5500 XT. Menariknya lagi, AMD pun menawarkan RX 5700 XT yang lebih cepat lagi melalui edisi khusus perayaan ke-50 tahun.

Sebagai varian tertinggi untuk saat ini, RX 5700 XT edisi khusus tersebut memiliki 40 CU (Compute Unit), 2.560 stream processor, VRAM 8GB GDDR6, serta Boost Clock mencapai 1.980 MHz. Pihak AMD pun mengatakan bahwa RX 5700 XT mampu memberikan performa 1,5 kali lebih baik dibandingkan Radeon RX Vega 56.

Radeon RX 5000 SKU

Banyaknya varian yang dimiliki oleh Radeon RX 5000 series memungkinkan para gamer dapat menyesuaikan dana yang dimiliki dengan performa yang diinginkan.

Radeon RX 5000 series ini juga memiliki sejumlah fitur yang dapat membuat pengalaman bermain semaksimal mungkin. Fitur Radeon Anti-Lag menjamin gambar yang tampil di monitor tetap konsisten sehingga game terasa selalu responsif.

Untuk sisi visual, Radeon Image Sharpening (RIS) akan membuat gambar lebih tajam dan AMD FidelityFX memastikan setiap detail dapat terlihat dengan jelas, khususnya pada area dengan kontras yang rendah.

Radeon RX 5000 Series Memory

Selain itu juga ada Radeon Boost yang akan memberikan performa secara dinamis untuk menyesuaikan dengan setiap kebutuhan game sehingga game tetap berjalan secara mulus.

Kehadiran lini Radeon RX 5000 series ini pastinya akan membuat para gamer memiliki opsi yang lebih banyak untuk bisa menikmati game dengan grafis kualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi AMD juga memiliki prosesor Ryzen yang juga tidak kalah menariknya dari segi harga dan performa.

Tinggalkan Komentar